Pol Espargaro Senang Sirkuit Catalunya Benar-Benar Direnovasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Feb 2021, 21:28 WIB
Pol Espargaro senang renovasi Sirkuit Catalunya berjalan sesuai harapan.

Pol Espargaro puas dengan renovasi dari Sirkuit Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap anyar Repsol Honda yaitu Pol Espargaro merasa senang dengan renovasi yang dilakukan pada Sirkuit Catalunya. Trek legendaris itu kini menjadi lebih nyaman untuk dijadikan arena balap.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Catalunya mempunyai satu titik yang kerap dikeluhkan oleh banyak pebalap termasuk Pol Espargaro. Titik yang dimaksud adalah tikungan ke-10 yang dirasa sangat berbahaya dan beresiko membuat pebalap mengalami kecelakaan. Pengelola sirkuit kemudian mendengarkan saran para pebalap dan mulai melakukan renovasi pada akhir tahun 2020.

Pada saat Espargaro menjajal motor Honda di sana, ia merasa lega karena renovasinya berjalan sesuai dengan harapan. Ia merasa bahwa bentuk baru tikungan 10 tersebut bisa menjadi tantangan tersendiri untuk ditaklukkan pebalap. 

“Sangat bagus. Kami sudah membalap di sini selama bertahun-tahun. Tikungan itu berbeda bila dibandingkan dengan trek lain. Sekarang tikungan itu menjadi lebih baik, bahkan saya pikir lebih cocok dengan motor ketimbang untuk mobil,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Modifikasi tersebut sangat bagus untuk pembalap yang punya kecepatan di tikungan atau motor yang cocok dengan tikungan cepat. Tikungan itu sangat cepat. Kami akan mengetahuinya nanti pada Juni 2021,” pungkasnya sekali lagi.

Untuk tahun ini sendiri, MotoGP Catalunya rencananya bakal dihelat pada tanggal 4-6 Juni mendatang. Para pebalap punya waktu sekitar 4 bulan untuk bisa melihat dan mempelajari tikungan baru yang sudah dimodifikasi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini