Pol Espargaro Sembuh dari Cedera & Siap Tempur di Silverstone

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Agu 2022, 21:43 WIB
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Akhir pekan ini, balapan MotoGP akan kembali berlangsung di Inggris. Pol Espargaro nyatakan siap tempur karena cedera yang menimpanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, cedera tulang rusuk membuat performa Pol Espargaro memang tidak menjadi maksimal. Terbukti, dia tiga kali gagal finis dan non-start di Assen karena cedera tulang rusuk Sachsenring dan liburan musim panas tidak bisa segera datang untuk Espargaro, yang turun dari posisi ketiga ke 17 di klasemen kejuaraan dunia.

Pebalap asal Spanyol itu sekarang akan memulai sembilan balapan terakhirnya untuk Repsol Honda, sebelum diprediksi kembali ke KTM, di Silverstone akhir pekan ini.

Grand Prix Inggris adalah tempat satu-satunya posisi pole yang pernah diraih Espargaro, dan memang start baris depan, sebagai pebalap Honda hingga saat ini, yang diikuti dengan tempat kelima dalam balapan tahun lalu. Itu terbukti menjadi penyelesaian terbaik Espargaro musim 2021 di luar podium Misano dan pebalap yang memakai nomor 44 itu akan berharap sifat cengkeraman tinggi dari trek Silverstone dapat kembali bekerja untuknya dan RCV yang sedang berjuang.

“Saya memiliki istirahat yang baik, dapat pulih dari cedera tulang rusuk di Jerman dan kembali berlatih. Tahun lalu kami memiliki akhir pekan yang hebat di Silverstone dan saya akan bekerja keras untuk mencoba dan merebut kembali hasil itu, tetapi ada pekerjaan yang harus dilakukan," kata Pol.

“Ini adalah trek yang cocok untuk kami tahun lalu, jadi semoga kami bisa memulai paruh kedua tahun ini dengan lebih baik daripada balapan sebelum jeda. Itu adalah istirahat yang hebat, tetapi sekarang saya siap untuk kembali ke balapan dan Tim Repsol Honda," tambahnya.

Artikel Tag: Motogp inggris, Pol Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-sembuh-dari-cedera-siap-tempur-di-silverstone
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini