Pol Espargaro Resmi Perkuat Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 18:54 WIB
Pol Espargaro Resmi Perkuat Repsol Honda

Pol Espargaro resmi berlabuh ke Repsol Honda.

Berita MotoGP : Teka-teki kemanakah Pol Espargaro akan hengkang musim depan akhirnya terjawab sudah. Pol resmi meneken kontrak bersama tim besar sekaligus bersejarah, Repsol Honda.

Rumor kepindahan Pol menuju Honda memang sudah dibicarakan sejak lama. Apalagi, Pol merupakan pebalap yang paling konsisten dalam skuat KTM. Mengingat motor KTM sulit dikendarai dan Pol masih bisa tampil apik, Honda lantas tertarik menggunakan jasa mereka. Honda juga memiliki kasus yang sama seperti KTM. Mereka begitu kesulitan mencari pebalap yang bisa mengendarai motor RC213V dengan baik.

Usaha Honda mendekati Pol memang sudah berlangsung lama. Rumor tersebut semakin menguat usai KTM telah menghapus nama Pol Espargaro pada skuatnya untuk musim 2021. Setelah menanti sekitar beberapa pekan, akhirnya Honda mengumumkan proses perekrutan mereka kepada publik. Pol akan ditunjuk untuk menggantikan Alex Marquez yang turun kasta ke tim satelit.

"Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro. Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, dia balapan di kejuaraan dunia sejak 2006 engan total balapan sebanyak 104 kali di Grand Prix," bunyi pernyataan resmi dari pihak Honda.

Sebagai informasi tambahan, Honda memberikan kontrak dua musim kepada Pol untuk kiprahnya nanti. Artinya, Pol akan bertahan setidaknya hingga musim 2022. Kontraknya dapat diperpanjang lagi andaikan ia bisa memberikan performa yang signifikan.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Pol Espargaro

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini