Pol Espargaro Prediksi Suzuki Akan Alami Peningkatan Performa di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Apr 2020, 10:33 WIB
Pol Espargaro Prediksi Suzuki Akan Alami Peningkatan Performa di Musim 2020

Suzuki diprediksi akan tampil lebih garang pada musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro memprediksi jika Suzuki akan tampil lebih baik di musim 2020 kali ini. Hal tersebut sudah terlihat dengan performa awal mereka di tes pramusim lalu.

Pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, terlihat dua pebalap Suzuki yaitu Alex Rins dan Joan Mir sama-sama tampil dengan brilian. Pada hari pertama, mereka mampu menjadi yang tercepat di posisi pertama serta kedua. Meskipun tidak bisa dipertahankan hingga hari terakhir, tetapi kecepatan Suzuki sudah jauh meningkat dari musim 2019.

Hal ini yang membuat Pol merasa yakin jika Suzuki punya peluang besar untuk benar-benar meramaikan persaingan papan atas secara konsisten di musim 2020. Tugas mereka saat ini adalah menjaga performa motor agar tidak kendor di tengah jadwal musim yang berhenti sementara karena Virus Corona. Jika semua tugas dapat dilakukan dengan baik, Suzuki khususnya dengan pebalap andalan mereka yaitu Alex Rins akan bisa menjadi ancaman besar di posisi tiga besar.

"Menurut pendapat saya, keberuntungan akan datang ke Suzuki yang tidak pernah tampak begitu kompetitif. Mereka kuat dalam segala kondisi, motornya bekerja dengan baik, terutama ketika cengkeramannya kurang,” tutur Pol.

“Pada malam hari di Qatar, ketika kelembaban naik, mereka dapat menunjukkan bahwa motor sangat kuat. Rins selalu menjaga kecepatan yang hebat,” tukas rekan setim Brad Binder ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Pol Espargaro

3966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini