Pol Espargaro Pede Bakal Tampil Lebih Hebat Lagi Saat Gabung Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 16:40 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro meraih podium di MotoGP Valencia 2019

Berita MotoGP: Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengaku yakin perfomanya akan lebih hebat lagi ketika sudah bergabung dengan tim Repsol Honda pada musim depan.

Pol Espargaro memang sudak dipastikan akan bergabung dengan tim pabrikan Honda pada MotoGP 2021 nanti. Namun keputusan Espargaro hengkang ke Honda ini tak lepas dari kritikan.

Misalnya, Jorge Lorenzo yang selalu mengingatkan Espargaro ketika nanti gabung ke Repsol Honda. Sebab selama bersama Honda, ia terlihat gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya kala menunggangi motor RC213V. Oleh karenanya, Lorenzo selalu aktif memberi peringatan kepada Espargaro ketika berlabuh di skuat Sayap Tunggal tersebut.

Meskipun demikian, Pol Espargaro punya pandangan yang berbeda. Ia justru sangat optimisitis dirinya bisa makin bersinar saat beraksi di atas motor RC213V.

"Sekarang saya percaya bisa menjadi lebih baik dengan Honda dan saya akan mengandalkan pengalaman empat tahun bersama KTM," ujar Espargaro sebagaiamana dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya juga sudah bisa naik podium dan itu membuat saya berpikir bisa naik podium tatkala bergabung dengan Honda," katanya menambahkan.

Selama musim ini, penampilan rider berjuluk Polyccio ini memang kerap kali menunjukkan performa yang sangat kompetitif. Total musim ini, rider andalan KTM itu sudah naik ke podium sebanyak 2 kali pada MotoGP Styria dan MotoGP Emilia Romagna. Kendati demikian, karena beberapa kali gagal finis Espargaro saat ini menghuni hanya peringkat ke-10 dengan 57 poin atau terpaut 27 poin dari sang pemuncak klasemen Andrea Dovizioso (Ducati) dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2020.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini