Pol Espargaro Mundur dari Ajang MotoGP Belanda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Jun 2022, 15:12 WIB
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabar mengejutkan datang dari Pol Espargaro. Pembalap andalan Repsol Honda tersebut memutuskan untuk mundur dari ajang MotoGP Belanda 2022.

Hal tersebut diumumkan Repsol Honda jelang berlangsungnya Latihan bebas ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2022).

“Pol Espargaro dari Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi di sisa GP Belanda karena cedera yang dideritanya di Sachsenring,” demikian pernyataan Repsol Honda, sebagaimana diberitakan situs resmi tim.

Sejak terjatuh di Free Practice 1 GP Jerman, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang berusaha maksimal agar bisa pulih dan fit untuk putaran ke-11 Kejuaraan Dunia MotoGP.

Setelah Latihan Bebas 2 pada hari Jumat, Espargaro masih sangat kesakitan dan tidak nyaman. Akibatnya, dia merasa tidak mampu membalap motor MotoGP dan bersama dengan Tim Repsol Honda telah memilih untuk tidak ikut balapan di Assen.

“Tim Repsol Honda menantikan untuk menyambut Pol Espargaro yang sepenuhnya fit kembali di Silverstone setelah Liburan Musim Panas. Stefan Bradl akan terus berlaga di GP Belanda bersama Tim Repsol Honda,” tambah pernyataan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pol Espargaro sempat tampil cukup baik dalam Latihan bebas pertama MotoGP Belanda. Terbukti, pembalap andalan Repsol Honda tersebut sempat finis di peringkat ketiga. Namun, performanya menurun di Latihan bebas kedua. Alhasil, dia hanya mampu finis di posisi ke-19.

“Pada pagi hari kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Dalam kondisi basah, fisiknya tidak terlalu menuntut dan kami bisa berkendara dengan cara yang layak. Saya tidak merasa sakit karena ini sehingga saya bisa cepat dan P3,” katanya.

“Pada sore hari saya membalap dengan baik dengan kondisi basah tetapi begitu trek menjadi kering, semua saraf dan ketegangan yang saya miliki di tulang rusuk dan punggung saya dari cedera mulai menjadi masalah. Saya memiliki banyak rasa sakit di tulang rusuk dan punggung saya dan akhirnya kami tidak dapat membuat hasil yang baik.”

“Saya tidak menyangka akan merasa seburuk ini, malam ini kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk siap menghadapi akhir pekan ini,” tambahnya.

Artikel Tag: motogp belanda, Pol Espargaro, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-mundur-dari-ajang-motogp-belanda
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini