Pol Espargaro Mulai Rasakan Dampak Hasil Tes di Jerez

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 15 Mei 2021, 10:57 WIB
Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Berita MotoGP:Penampilan cukup baik diperlihatkan Pol Espargaro dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Prancis. Pebalap Repsol Honda itu mengatakan bahwa itu merupakan dampak dari hasil tes di Sirkuit Jerez.

Cuaca mendung mengawali sesi FP1. Namun, ketika trek mulai mengering jelang akhir sesi latihan pagi, Espargaro mampu memperbaiki catatan waktunya hingga finis P4 serta lebih memahami karakteristik motor RC213V ketika melaju dari kondisi basah ke kering. Di FP2 dengan kondisi trek yang sepenuhnya kering, pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu terbaiknya 1:32,137 untuk bertahan di P4 secara umum, terpaut 0,390 detik dari pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco yang memuncaki catatan waktu.

"Hari yang lengkap, diawali dengan sesi basah, yang menjadi sesi pertama saya di kondisi basah dengan Honda. Cukup baik, saya finis peringkat empat di kedua sesi latihan," kata Espargaro seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya rasa hasil tes di Jerez membuahkan hasil di sini, kami menguji banyak hal. Pada akhirnya sejumlah masalah yang kami dapati di Qatar dan Portimao tidak muncul kembali di Le Mans."

Pebalap bernomor 44 itu sempat mengungkapkan kekecewaannya setelah mendapati hasil GP Spanyol yang berantakan karena Honda membawa sejumlah paket yang berbeda ke Jerez. Kemudian, pabrikan Jepang itu berusaha menemukan jawaban atas jebloknya performa mereka di awal musim ketika MotoGP menggelar tes ofisial selama satu hari di Jerez pascalomba.

"Setelah balapan di Jerez kami bekerja keras membenahi ban belakang mencoba untuk mengembalikan keyakinan ketika memasuki tikungan. Akhirnya kami mendapatkanya, kami mendapatkan perasaan yang jauh lebih baik di Jerez dan di sini saya rasa kami meneruskan itu," kata Pol Espargaro melanjutkan.

"Saya ingin tetap tenang, ini baru hari pertama. Besok akan menjadi hari yang paling penting dengan kualifikasi. Kemudian kami akan menuju balapan di sirkuit lain dan melihat apakah kami berada di jalur yang tepat dan apakah kami bisa lebih baik karena kami masih terpaut tiga persepuluh detik dari pemuncak."

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Pol Espargaro

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini