Pol Espargaro: Motor Honda dan KTM, Seperti Dua Kutub Bertolak Belakang

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Mar 2021, 20:00 WIB
Pol Espargaro ketika menjajal motor Repsol Honda. (Images: Motorsport)

Pol Espargaro ketika menjajal motor Repsol Honda. (Images: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP:bPol Espargaro akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor Repsol Honda. Dia pun mulai menbandingkan kinerja motor barunya dengan milik KTM terdahulu.

Pebalap anyar Repsol Honda tersebut melakoni tes perdana, di Sirkuit Losail, Qatar Sabtu (6/3/2021). Dia menuntaskan 68 lap dalam sesi yang berlangsung selama tujuh jam.

Catatan waktu tercepatnya kalah 1,2 detik dari sang kakak, Aleix Espargaro, yang menguasai uji coba di atas motor Aprilia.  Meski demikian, dari pengalamannya, Pol Espargaro bisa merasakan bahwa RC16 dan RC213V seperti dua kutub yang bertolak belakang.

“Mereka terlalu berbeda untuk dibandingkan. Dan sudah tiga bulan, di mana saya tidak mengendarai motor-motor ini dan juga tidak membantu mengingat apa yang terjadi dengan KTM,” ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Mereka sangat, sangat berbeda. Saya kira, pastinya, mereka motor yang perlu Anda lawan sedikit untuk mendapatkan hasilnya. Tapi terlepas dari itu, semuanya sangat-sangat berbeda. Tapi saya merasa cukup baik dengan Honda."

Pol mengatakan tak masalah gagal menjadi yang tercepat. Dia bahwa uji coba hari pertama digunakan untuk mempelajari tentang bagian depan motor Repsol Honda.

“Yang paling penting adalah mempelajari tentang bagian depan, itu di mana Anda mendapat waktu untuk berhenti, mendapat kecepatan di beberapa tikungan. Bagian belakang, saya pikir kurang lebih dapat dikontrol dalam akselerasi dan di tengah tikungan. Tapi itu hanya masalah waktu untuk mendorong sedikit lagi dan menuju ke batas dan menyadari di mana kelemahan saya," katanya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-motor-honda-dan-ktm-seperti-dua-kutub-bertolak-belakang
2650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini