Pol Espargaro Minta Honda Tambah Power Demi Imbangi Keganasan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 07:00 WIB
Pol Espargaro minta Honda untuk serius berbenah demi kalahkan Ducati.

Pol Espargaro minta Honda tambah tenaga pada motor RC213V. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro menyadari bahwa timnya masih memiliki motor yang kalah cepat dibandingkan Ducati. Supaya tidak kalah saing lagi di MotoGP 2022, ia meminta kepada kru tim untuk meningkatkan tenaga pada motor RC213V.

Seperti yang diketahui, Ducati menunjukkan performa yang luar biasa pada musim 2021 silam. Meskipun gagal menghantarkan pebalapnya menjadi juara dunia, tetapi performa Desmosedici dalam beberapa seri terakhir sangatlah impresif. Francesco Bagnaia dan kawan-kawan melesat dengan kencang dan memperoleh jumlah poin dengan relatif mudah.

Pol Espargaro yang menyadari situasi tersebut kemudian mendesak Honda untuk berbenah. Ia secara khusus meminta penambahan power untuk motor balap yang dipakainya musim depan.

"Kami meminta agar grip bertambah karena itu sangat penting bagi kami. Namun, semua tahu betapa kencangnya Ducati di lintasan lurus. Itu (kecepatan di trek lurus) menjadi salah satu kunci untuk melibas lawan dan kunci untuk merebut kemenangan," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, jika ingin menuai hasil bagus tahun ini, dengan bertambahnya jumlah Ducati di grid, itu berarti kami juga harus mampu lebih cepat di trek lurus untuk bersaing merebut posisi dari mereka atau mempertahankan dari tekanan mereka," tukas rekan setim dari Marc Marquez ini.

Espargaro juga sadar untuk bisa tampil kompetitif, ia butuh berbenah pula. Ia bakal membarengi Ducati dengan berlatih individu dan mencari tahu kesalahannya dari musim lalu.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-minta-honda-tambah-power-demi-imbangi-keganasan-ducati
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini