Pol Espargaro Mengaku Masih Kesulitan Kendarai Motor RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Sep 2021, 06:52 WIB
Pol Espargaro masih sulit menemukan kecocokan dengan motor Honda.

Pol Espargaro mengaku belum bisa taklukkan motor Honda dengan mulus. (Gambar: Vavel)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V. Itulah mengapa, Espargaro masih belum bisa tampil bersinar seperti apa yang diharapkan banyak orang.

Bergabung dengan tim besar seperti Repsol Honda memang jadi tantangan besar bagi Pol Espargaro. Ia harus bisa menaklukkan motor RC213V yang terkenal sulit. Bahkan pebalap-pebalap seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo saja tidak bisa mengendarai motor tersebut dengan baik. Sempat percaya diri bisa langsung moncer, Espargaro akhirnya merasakan sendiri betapa sulitnya menyesuaikan diri dengan kuda besi Honda itu.

“Saya memiliki beberapa masalah penting yang harus dihadapi pada motor ini yang mempengaruhi gaya berkendara saya. Saya biasanya banyak menggunakan rem belakang, di semua motor yang saya kendarai, bahkan di kelas 125cc. Jadi, di Moto2, saya menggunakan rem cakram yang berbeda dari yang lain dan di KTM saya membuat Brembo berkeringat,” ucap Espargaro.

“Di Honda, kami memiliki beberapa masalah traksi, terutama dengan roda belakang. Oleh karena itu, saya tidak diperbolehkan menggunakan rem belakang dengan cara itu. Itulah mengapa saya sering terjatuh di depan, itulah mengapa saya memiliki banyak masalah saat menghentikan motor. Ketika saya keluar dari tikungan saya menemukan diri saya dalam situasi dengan banyak pertimbangan dan saya harus bertarung dengan banyak putaran,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-mengaku-masih-kesulitan-kendarai-motor-rc213v
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini