Pol Espargaro Legawa Meski Gagal Persembahkan Kemenangan Bagi KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Nov 2020, 17:45 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Berita MotoGP: Pebalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, tak menyesal meskipun belum pernah mempersembahkan kemenangan bagi timnya.

Pol Espargaro memang telah memastikan diri akan hengkang dari tim KTM. Espargaro bakal pindah ke tim Repsol Honda di musim depan untuk menjadi tandem Marc Marquez.

Espargaro sendiri memang kerap menjadi andalan tim KTM, bahkan kebangkitan skuat asal Austria di musim ini tak lepas dari andil Espargaro yang telah memperkuat sejak musim 2017.

Namun pada musim perpisahannya justru seperti kurang berkesan karena ia gagal membukukan satu kemenanganpun. ider asal Spanyol tersebut harus puas menduduki posisi kelima pada klasemen akhir pebalap dengan torehan 135 poin.

Justru pebalap yang kurang diunggulkan, yakni Miguel Oliveira dan Brad Binder yang sukses mencatatkan kemenangan di musim ini.

Kendati demikian, Espargaro mengaku tak kecewa dengan kenyataan tersebut.

"Sejujurnya saya tak pernah mencari kemenangan di KTM. Betul, saya ingin juara, tetapi bukan jadi keharusan," kata Espargaro.

Ia pun menjadikan juara dunia musim 2020, Joan Mir, sebagai contoh bahwa kemenangan bukan segalanya.

"Lihat apa yang terjadi pada Joan Mir. Dia menjadi juara dengan hanya satu kali kemenangan. Menang takkan selalu menjadi hal yang Anda butuhkan. Terkadang buat saya yang lebih penting adalah pengetahuan yang saya dapat, hasil yang saya peroleh tiap hari, orang-orang di sekitar saya, hingga hasil tim pada akhir musim," pungkasnya.

Esparagaro mengaku bersyukur lantaran setidaknya ia mampu tampil kompetitif dan meraih podium.

"Lima kali naik podium adalah lima hari yang membuat saya sangat bahagia. Mungkin satu kali menang adalah satu hari yang membahagiakan. Saya sudah dua kali meraih pole position, jadi saya tak melewatkan apa-apa," ujarnya.

"Saya memang kehilangan kesempatan menang pada balapan MotoGP Republik Ceska, tetapi tak ada penyesalan. Saya sudah berusaha. Kalaupun saya tidak menang itu bukan karena saya tak layak atau tak membuat gerakan yang seharusnya. Saya bahagia dengan pencapaian saya," tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020, repsol honda

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini