Pol Espargaro Lega Tim KTM Sudah Alami Kemajuan Besar di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Sep 2020, 20:57 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengakui bahwa timnya telah mengalami banyak sekali kemajuan jelang menghadapi seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020.

Pol Espargaro yakin ia tak akan mengulang hasil buruknya di MotoGP San Marino. Salah satu kendala dari performa dirasakan Espargaro pada saat itu adalah pemakaian sasis baru yang membuatnya kurang nyaman saat balapan.

Setelah melakukan uji coba pada Selasa (15/9), ia pun mengaku mendapatkan perasaan yang berbeda soal performa di lintasan. Espargaro kini melihat tim pabrikan telah membuat kemajuan pada motor KTM RC-16 jelang balapan kedua di lintasan yang sama, Sirkuit Misano.

"Saya mencoba sasis baru, tetapi tidak merasakan keuntungan apa pun. Itu sebabnya saya kembali ke pit dan gunakan sasis lama. Saya merasa lebih nyaman dengan itu," ujar Espargaro dilansir dari Speedweek.com.

"Saya rasa akan ada perbedaan dibandingkan dengan pekan lalu. Kami telah membuat kemajuan besar ketika Anda melihat pabrikan individu. Ruang balapan jauh lebih baik. Saya bisa melakukan lap tercepat ketika ban sudah memasuki lap ke-20, ujarnya.

"Saya tidak bisa menjelaskan kenapa. Kami lebih cepat dengan ban bekas. Ini peningkatan besar. Tapi tentu kami harus melihat bagaimana kami tampil selama akhir pekan ini," pungkasnya.

Balapan MotoGP Emilia Romagna ini akan menjadi seri ketujuh MotoGP musim 2020 yang akan berlangsung akhir pekan ini pada 18-20 September.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm

1716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini