Pol Espargaro Ingin Tiru Settingan Motor Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Jun 2021, 22:47 WIB
Pol Espargaro bakal contek data motor dari Marc Marquez.

Pol Espargaro ingin tiru settingan motor dari Marc Marquez. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro tertarik untuk mengikuti settingan motor rekan setimnya, Marc Marquez. Ia terkesan dengan kecepatan Marquez ketika memetik kemenangan impresif di GP Jerman kemarin.

Semenjak bergabung dengan Repsol Honda, Pol Espargaro belum bisa membuktikan banyak hal. Kecepatannya jauh dari kata memuaskan dan ia belum bisa memberi gebrakan. Pencapaian terbaiknya saja hanya finish di peringkat delapan. Dengan kesulitan adaptasi yang dialami Espargaro, ia kini tertarik mengikuti settingan motor dari Marc Marquez.

Awalnya, Espargaro enggan ikut-ikutan dengan Marquez karena tahu gaya balapnya berbeda. Namun melihat kecepatan Marquez yang luar biasa kencang di Sachsenring, Espargaro akan menjajalnya dalam waktu dekat ini.

“Saya tidak pernah kalah sejauh 14 detik dari rekan setim saya sebelumnya. Hasil GP Jerman membuka mata saya. Saya perlu bekerja lebih keras, saya juga perlu meniru apa yang dia (Marquez) lakukan,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Mulai sekarang, saya akan meniru settingan motor dari Marquez. Pengaturan hal-hal kecil, sasisnya, dan hampir semua detail pada motornya berbeda dengan saya. Saya akan blak-blakan bahwa saya akan menirunya. Saya berharap bisa mendapatkan kecepatan yang sama,” imbuh rider asal Spanyol itu.

Espargaro tentu harus meningkatkan performanya agar tak mengecewakan manajemen Honda. Sebab jika ia terus menerus melempem, bukan tidak mungkin namanya bakal didepak.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-ingin-tiru-settingan-motor-marc-marquez
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini