Pol Espargaro Heran Performa Motor RC213V Tak Sekuat Saat Tes Pramusim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 11:15 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku bingung karena motor Honda RC213V seakan kehilangan kekuatannya ketika balapan, berbeda jauh saat ia menungganginya di tes pramusim.

Pada balapan utama MotoGP Argentina, Pol Espargaro sejatinya tampil apik sejak start. Memulai perlombaan dari posisi keempat, ia langsung merangsek naik dan sempat berada di urutan terdepan.

Namun, tak lama setelah itu posisinya merosot meski akhirnya bisa naik lagi ke P4 di lap kelima, tepat di belakang Alex Rins. Namun, sebuah kesalahan membuat pria asal Spanyol tersebut terjatuh dan harus menelan pil pahit karena gagal finis.

Espargaro tentu saja sangat kecewa terhadap hasil tersebut. Pasalnya, ia merasa penampilannya di MotoGP Argentina tidak terlalu buruk, walau kondisi motor Honda RC213V 2022 miliknya tak sempurna.

“Tentu saja saya kecewa. Saya minta maaf kepada tim. Kami tak cukup kencang pada akhir pekan lalu. Walau motornya tak sempurna, kami sudah bekerja cukup baik ketika balapan,” kata Espargaro dikutip Speedweek.

Adik Aleix Espargaro tersebut menyadari jika posisi podium akan sulit ia dapatkan pada balapan lalu, MotoGP Indonesia. Ia kemudian mengaku tak merasakan grip yang sama, seperti yang dirasakan pada tes pramusim beberapa waktu lalu.

“Menurut saya kami bisa finis di posisi kelima. Hal itu tidak buruk, mengingat kondisi yang kami hadapi. Motornya tak bertingkah seperti ketika uji coba pramusim. Kami mengalami kesulitan pada ban belakang,” ujarnya.

Motor RC213V hingga kini masih terus bermasalah dengan kondisi ban. Namun, Pol Espargaro merasa performanya sudah jauh lebih baik ketimbang saat balapan di Mandalika.

“Kondisi bannya sudah lebih baik ketimbang di Indonesia. Namun, kami tetap tak bisa menyelesaikan balapan. Saya selalu mencoba untuk mengejar Rins, tetapi malah berakhir terjatuh,” tutup Espargaro.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-heran-performa-motor-rc213v-tak-sekuat-saat-tes-pramusim
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini