Pol Espargaro: Harusnya Saya Finis P4 di MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 22:40 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro menyayangkan dirinya yang gagal finis di seri MotoGP Argentina usai membuat kesalahan ditengah perlombaan sehingga terjatuh dari motornya.

Pada seri MotoGP Argentina, Pol Espargaro sejatinya sudah tampil apik sejak awal balapan. Start dari posisi keempat, ia pun langsung merangsek naik dan sempat memimpin perlombaan.

Akan tetapi, tak lama setelah itu posisinya merosot meski akhirnya bisa naik lagi ke urutan keempat saat lap kelima, tepat di belakang Alex Rins. Namun, sebuah kesalahan yang ia buat di Tikungan 2 Sirkuit Termas de Rio Hondo membuatnya terjatuh.

Espargaro pun harus menelan pil pahit karena gagal menyelesaikan balapan dengan sempurna. Rider berusia 30 tahun tersebut tampak kecewa dengan hasil yang diraihnya.

Sebab, ia merasa seharusnya mampu mempersembahkan beberapa poin untuk Repsol Honda dengan menyelesaikan seri MotoGP Argentina di posisi keempat. Rasa kecewanya tersebut kian diperparah dengan hasil buruk yang didapatkannya di seri sebelumnya, MotoGP Indonesia. Ketika itu, Pol Espargaro hanya mampu finis ke-12.

Padahal, dirinya melihat bahwa Repsol Honda memiliki potensi bagus untuk bangkit pada musim ini setelah menorehkan hasil impresif di MotoGP Qatar.

“Kami mengalami akhir pekan yang naik turun, tetapi kami membuat langkah yang bagus di Kualifikasi dan kemudian kami menyusun balapan yang bagus, ini adalah balapan yang seharusnya saya selesaikan karena bahkan posisi keempat adalah poin yang cukup bagus,” kata Espargaro dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

“Potensi kami tahun ini sangat tinggi dan hanya meraih empat poin dalam dua balapan bukanlah tujuan kami di sini. Untungnya kita bisa balapan lagi dalam seminggu,” ia menjelaskan.

Sementara itu nasib sang kakak, Aleix Espargaro, di MotoGP Argentina jauh lebih beruntung. Rider Aprlia tersebut berhasil mengamankan podium utama dengan mengalahkan Jorge Martin dan Alex Rins.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-harusnya-saya-finis-p4-di-motogp-argentina
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini