Pol Espargaro: Format Dua Hari Bikin Saya Merasa Tertekan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 13:15 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku tak setuju jika format balapan selama dua hari seperti MotoGP Argentina kembali diberlakukan di masa mendatang karena memicu stres.

Keterlambatan pesawat kargo yang membawa logistik tim-tim MotoGP memaksa pihak penyelenggara MotoGP Argentina mengubah jadwal balapan. Latihan bebas pada hari Jumat dihapus dan dialihkan ke sesi hari Sabtu sehingga menjadi hari yang begitu padat.

Sementara itu, kejuraan MotoGP 2022 akan mengarungi kalender terpanjang dalam sejarah dengan jumlah perlombaan mencapai 21 seri. Hal tersebut tentu saja memunculkan wacana apakah format balapan selama dua hari bisa menjadi opsi di masa mendatang.

Akan tetapi, Pol Espargaro ternyata menentang format tersebut. Menurutnya, FP1-FP2 yang kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, telah menciptakan situasi yang tak menyenangkan.

“Stres. Itu sangat stres. Maksud saya, hari itu stres dengan sendirinya, kita tidak perlu menambahkan lebih banyak hal untuk mengurangi stres,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya jatuh. Saya ke Q1. Saya tidak punya cukup ban untuk Q2. Maksud saya ini sial, semuanya salah dengan akhir yang baik. Tapi semuanya tidak baik, super stres,” imbuh pria berjuluk Polyccio itu.

“Mengambil keputusan penting di saat-saat terakhir untuk mengganti motor yang akhirnya berhasil. Namun itu ketat, semuanya ketat dan sampai saat terakhir.”

“Jadwal ini, beberapa memikirkannya untuk masa depan yang mungkin akan berhasil. Bagi saya, itu tidak mungkin.”

“Tidak mungkin kami bisa balapan seperti itu. Ini sangat stress dan berbahaya karena kami mendorong motor ini hingga batas dengan sedikit pengetahuan tentang trek, motor di trek, dan ban. Ini sulit,” tutup Espargaro.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-format-dua-hari-bikin-saya-merasa-tertekan
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini