Pol Espargaro Dirumorkan Bakal Kembali ke KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Jul 2022, 23:40 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, mengatakan KTM saat ini menginginkan Pol Espargaro untuk menggeber kuda besi RC16 di tim satelit mereka pada MotoGP 2023.

Hingga kini nasib Pol Espargaro di Repsol Honda pada MotoGP 2023 masih belum jelas. Apalagi, rumor soal bergabungnya Joan Mir dengan pabrikan asal Jepang itu kian menguat.

Mir disebut akan menjadi tandeman baru Marc Marquez mula musim depan. Dengan situasi seperti itu, nasib Espargaro tentu makin terancam. Baru-baru ini, bos Tech3, Herve Poncharal ikut memperkuat isu soal kepindahan pria asal Spanyol itu ke timnya.

Poncharal mengatakan bahwa Espargaro merupakan salah satu aset berharga milik KTM yang harus dibawa kembali. Ia sendiri mengaku terkesan dengan performa pria berusia 31 tahun tersebut.

"Bisa jadi. Tapi saya pernah mendengar beberapa nama. Semua produsen adalah pemenang potensial. Mereka semua kompetitif. Organisasi KTM sedang mempersiapkan untuk dua tahun ke depan dan ingin mengambil langkah selanjutnya,” tutur Poncharal dilansir dari Motosan.

“Pemuda dan pengalaman dibutuhkan, dan orang-orang yang percaya pada proyek ini. Jelas bahwa Pol (Espargaro) adalah seseorang yang telah meninggalkan kenangan yang luar biasa karena, sejak hari pertama, dia berada di proyek ini. Dia adalah seseorang yang, di setiap kesempatan selalu berusaha maksimal,” jelasnya.

Espargaro diketahui merupakan eks rider tim pabrikan KTM periode 2017-2020. Oleh sebab itulah, Herve Poncharal percaya bahwa sang pebalap masih punya keinginan untuk kembali ke pabrikan asal Austria itu.

“Ini adalah sesuatu yang membantu seluruh proyek. Jelas bahwa Pol adalah seseorang yang bisa menjadi aset besar bagi kami. Hal ini hilang. Dia memiliki sedikit nostalgia untuk apa yang dia tinggalkan. Jadi semuanya mungkin,” tutupnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-dirumorkan-bakal-kembali-ke-ktm
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini