Pol Espargaro Diminati Honda, Bos KTM Mencoba Maklum

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Jun 2020, 19:10 WIB
Pol Espargaro Diminati Honda, Bos KTM Mencoba Maklum

KTM coba maklum atas minat besar Honda terhadap Pol Espargaro.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer tim KTM Red Bull yaitu Mike Leitner mencoba maklum terhadap minat besar Repsol Honda kepada salah satu pebalapnya, Pol Espargaro. Pol dinilai punya kemampuan yang baik dan potensi besar untuk menjadi pebalap hebat.

Belakangan ini, nama Pol memang kerap dikait-kaitkan dengan Repsol Honda. Banyak yang memberitakan bahwa Honda tertarik menduetkan Pol Espargaro dengan Marc Marquez di musim 2021. Honda memang masih memiliki Alex Marquez yang tergolong sebagai pebalap baru. Namun, mereka hanya mengontraknya selama semusim saja (hingga penghujung 2020). Andaikan performa Alex kurang memuaskan, maka ia dapat ditendang setelah musim ini berakhir.

Menanggapi rumor tersebut, Leitner mencoba memahami situasi yang ada. Ia memang berhati-hati supaya tidak kehilangan Pol, tetapi ia juga sadar jika Pol memang memiliki potensi besar sebagai pebalap papan atas.

“Saya menilai Pol sangat tinggi, kalau tidak, ia tidak akan memiliki tawaran dari Honda di atas meja. Anda harus menyadari bahwa kami tampaknya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam tiga tahun terakhir. Bukan hanya motor kami menjadi lebih kompetitif, tetapi karena proyek MotoGP kami juga telah menumbuhkan Pol sebagai pembalap,” ucap Leitner.

“Kami harus menerima bahwa kami sekarang berada dalam situasi di mana tim pabrikan Honda menginginkan Pol Espargaro. Saya lebih senang itu berbeda. Tetapi, sekarang sudah terjadi,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Mike Leitner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-diminati-honda-bos-ktm-mencoba-maklum
1371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini