Pol Espargaro Bertekad Raih Kemenangan Perdana di GP Argentina

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Apr 2022, 21:47 WIB
Pol Espargaro percaya diri petik kemenangan di GP Argentina.

Pol Espargaro optimistis petik kemenangan di GP Argentina. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro merasa optimistis bisa meraih kemenangan di MotoGP Argentina mendatang. Ia mendapatkan posisi start yang cukup bagus dari sesi kualifikasi di Hari Sabtu kemarin.

Pada sesi kualifikasi, Pol Espargaro mencatatkan waktu terbaik keempat. Hasil ini memang tidak bisa dikatakan terlalu impresif, tetapi masih cukup untuk membuat Espargaro start dari barisan kedua terdepan. Artinya, ia punya kesempatan besar untuk memperebutkan kemenangan karena tidak terpaut terlalu jauh dari rival-rival di depannya.

Dengan modal berharga yang dimiliki itu, kini Espargaro tidak sungkan untuk menargetkan kemenangan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia berharap bantuan dari dewi fortuna di hari balapan yang sesungguhnya.

"Secara mental itu adalah hari yang menegangkan. Baru pada saat terakhir kami menemukan pengaturan yang bagus untuk kualifikasi. Sayang sekali, kami hanya memiliki satu ban belakang untuk Q2, tapi saya berhasil menyelesaikan lap dengan baik dan finis di urutan keempat," buka Espargaro.

"Saya sempat kaget saat memasuki tikungan pertama yang mungkin membuat saya kehilangan barisan depan. Banyak pembalap akan kuat pada hari Minggu (Senin dini hari WIB), saya siap untuk bertarung (bersaing untuk menang), ini akan menjadi penting bagaimana hal-hal berjalan dalam pemanasan," tukas rekan setim dari Marc Marquez tersebut.

Espargaro sendiri bakal jadi tumpuan Honda untuk meraup poin sebanyak mungkin. Pasalnya, Stefan Bradl yang ditunjuk sebagai pengganti Marc Marquez harus puas start dari posisi paling buncit.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-bertekad-raih-kemenangan-perdana-di-gp-argentina
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini