Pol Espargaro Berharap KTM Boyong Manajer Ducati Gigi Dall'Igna

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 31 Mar 2020, 15:50 WIB
Pol Espargaro Berharap KTM Boyong Manajer Ducati Gigi Dall'Igna

Gigi Dall'Igna, General Manajer Ducati.

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku sangat mendambakan insinyur MotoGP sekaliber General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna bisa bergabung ke timnya, Red Bull KTM Factory Racing. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport.

Kehebatan Gigi Dall’Igna telah terbukti dengan sukses membantu Tim Merah bangkit dari keterpurukan sejak bergabung pada akhir 2013.

Dall'Igna tadinya merupakan Direktur Teknis Aprilia Racing, yang telah mengoleksi begitu banyak gelar dunia baik di GP125, GP250, dan WorldSBK.

Ducati pun memilih merombak ulang struktur organisasi departemen balapnya dan menggeat Dall’Igna untuk menjadi General Manager.

Pria asal Italia ini pun sukses menyulap Ducati kembali menjadi salah satu tim terkuat dan menjadikan Desmosedici sebagai salah satu motor yang didambakan karena performanya yang kompetitif. Pencapaian gemilang ini membuat Dall'Igna kini tengah diincar tim MotoGP lainnya.

Bahkan pebalap tim KTM, Pol Espargaro sangat mendambakan Dall’Igna bisa bergabung ke timnya.

"Kita semua tahu bahwa Gigi bukan sekadar orang yang tahu banyak soal teknologi dan motor. Ia sangat cerdas, cermat, dan selalu mencari jalan baru yang tak diikuti orang lain," ujar Espargaro seperti dikutip dari GPOne.

"Yang harus Anda lakukan adalah melihat situasi Ducati sebelum ada Gigi dan setelah ada dia. Kini mereka jadi pemenang. Saya tentu ingin ia bekerja dengan kami, tapi staf KTM juga kuat dan saya yakin bisa tampil kuat bersama mereka," lanjutnya.

Musim lalu, Dall'Igna memang kerap dikabarkan menjalani negosiasi dengan KTM, yang tahun ini akan menjalani tahun keempatnya turun di MotoGP sebagai pabrikan seutuhnya.

Pun demikian, Espargaro tak memungkiri bahwa KTM telah membuat kemajuan pesat musim ini. Namun situasi saat ini akibat virus corona membuatnya tak bisa menampilkan performa motor KTM RC-16 teranyarnya.

"Situasi ini sangat disayangkan, karena KTM telah mengalami kemajuan besar. Saya yakin ketika balapan di Eropa, kami bakal kuat. Memulai musim akan seperti mulai dari nol. Kini Departemen Balap KTM sedang vakum dan kami akan melanjutkan pekerjaan dari titik yang kami tinggalkan," tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

1471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini