Pol Espargaro Berharap Bisa Finis Podium di MotoGP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 09:55 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Pol Espargaro, menargetkan dirinya bisa merengkuh podium pada seri MotoGP Italia setelah gagal melakukannya di MotoGP Prancis.

Selama memperkuat Repsol Honda, Pol Espargaro memang belum mampu memberikan performa terbaiknya. Termasuk pada balapan terakhir, MotoGP Prancis, ketika hanya bisa finis di P11.

Hal itu tentu saja membuat sang pebalap ingin mendapat hasil yang lebih baik di Sirkuit Mugello, tuan rumah MotoGP Italia, yang digelar akhir pekan ini. Apalagi sejatinya motor Honda RC213V memiliki potensi besar.

“Tahun lalu kami menjalani balapan yang sulit di Mugello. Untuk tahun ini, saya berharap dapat menjalani MotoGP Italia yang lebih lancar,” kata Espargaro dikutip dari laman resmi tim.

Hasil yang ia raih sepanjang musim ini juga tak terlalu menggembirakan. Espargaro baru sekali naik podium, tepatnya di MotoGP Qatar. Setelahnya rider berusia 30 tahun itu selalu gagal memperjuangkan podium.

“Saya terus berlatih maksimal di rumah agar siap. Kami tak bisa memperoleh hasil yang diinginkan di Prancis. Misi utamanya adalah kembali bersaing di Italia,” ia menuturkan.

Setelah seri MotoGP Italia, kejuaraan MotoGP 2022 selanjutnya akan menyambangi Sirkuit Barcelona. Pol Espargaro pun berharap dapat memberikan penampilan maksimal selama dua pekan kedepan.

“Kami memiliki dua balapan dan satu kali uji coba dalam waktu dua pekan. Terdapat lebih banyak waktu bagi kami untuk berada di atas motor, yang mana adalah hal bagus. Kami harus segera bekerja,” ucap rider asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-berharap-bisa-finis-podium-di-motogp-italia
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini