Pol Espargaro Berharap Bisa Balapan Bareng Marquez di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 16:20 WIB
Pol Espargaro, Marc Marquez

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku senang saat mengetahui kondisi rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, kian membaik dan mulai kembali menunggangi motor.

Setelah cedera mata yang dialaminya makin membaik, Marc Marquez diizinkan dokter untuk kembali mengaspal. Pria asal Spanyol tersebut menunggangi motor balap Honda RCV213V di Sirkuit Algarve untuk berlatih sekaligus menguji penglihatannya.

Hasil tes itu sendiri akan digunakan oleh Honda untuk mengetahui seberapa siap Marquez melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang awal Februari mendatang.

Rekan setimnya, Pol Espargaro, pun mengaku senang ketika mengetahui juara dunia MotoGP enam kali itu mulai pulih. Ia tidak sabar untuk memulai kejuaraan MotoGP 2022 bersama Marquez.

“Kami berharap bahwa kami bisa memiliki kesempatan untuk balapan bersama musim ini. Saya ahrap dia fit sepanjang tahun dan kami bisa memulai musim bersama-sama,” kata Espargaro dilansir Tuttomotori.

Lebih lanjut, rider berusia 30 tahun itu melempar sanjungan hangat kepada tandemannya. Espargaro mengungkapkan bahwa ia masih harus belajar banyak dari Marquez perihal teknis-teknis ketika balapan.

Adik Aleix Espagaro itu ingin bisa mencontohnya dalam mengendalikan motor Honda RC213V yang belakangan disorot karena punya kekurangan pada daya cengkeram ban belakang pasca diperkenalkannya ban baru buatan Michelin.

“Marc terbiasa mengemudi dengan grip rendah. Dia telah menyesuaikan gayanya dengan masalah di grip ini dan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin,” ucapnya.

“Pengalamannya sangat membantunya, sementara bagi saya, itu sulit. Penting untuk mengetahui bagaimana mengatur gas di tikungan, serta bagaimana meningkatkan kecepatan dan meluruskan motor,” ia mengimbuhkan.

Honda saat ini tentu saja menginginkan Marc Marquez pulih secepatnya. Sebab, dua musim terakhir pabrikan asal Jepang tersebut kesulitan untuk meraih kemenangan disetiap balapan, apalagi ikut bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-berharap-bisa-balapan-bareng-marquez-di-motogp-2022
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini