Pol Espargaro Belajar Banyak Dari Pengalaman Satu Musim Bersama Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jan 2022, 10:02 WIB
Pol Espargaro petik banyak pelajaran di MotoGP 2021.

Pol Espargaro belajar banyak dari pengalaman semusim bertandem dengan Marc Marquez. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro telah belajar banyak dari pengalaman satu musim bertandem dengan Marc Marquez. Ia tahu bagaimana Marquez bisa melesat kencang dengan motor RC213V.

Sebagaimana diketahui, Pol Espargaro menerima pinangan Honda pada MotoGP musim 2021 silam. Ia kala itu penasaran untuk bisa memperkuat tim yang sama dengan Marc Marquez. Sayangnya, musim perdana Espargaro tidak berjalan sesuai ekspetasi. Ia bahkan terdampar di peringkat 12 klasemen akhir karena performa yang inkonsisten.

Dengan perolehan poin yang sedikit, Espargaro kalah saing dari Marquez yang bahkan tampil tidak dalam kondisi fit. Hal ini jelas membuat Espargaro kecewa. Namun, ia tetap berusaha memetik sisi positif dari tahun perdananya itu. Ia mencari tahu rahasia Marquez bisa garang dengan kuda besinya.

"Saya selalu bersaing dengan Marc, tetapi berada dalam kondisi yang sama, di tim yang sama, telah memberi saya perspektif yang lebih nyata daripada yang bisa saya miliki sebelumnya. Ada kondisi di mana saya terkejut dengan seberapa cepat dia bisa melaju dan ada situasi lain di mana saya berharap dia mampu lebih cepat," ucap Espargaro.

"Misalnya, dalam kondisi yang sangat panas, dengan sedikit grip (daya cengkeram), saya pikir Marc perlu banyak bergantung pada (ban) belakang, seperti saya, untuk melaju kencang. Dan saya menyadari yang terjadi malah sebaliknya," imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-belajar-banyak-dari-pengalaman-satu-musim-bersama-honda
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini