Pol Espargaro Bantah Isu Bakal Didepak oleh Honda di Akhir Musim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Mei 2022, 10:40 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro menegaskan bahwa masa depannya bersama Repsol Honda masih belum ditentukan usai Joan Mir diisukan bakal menjadi penggantinya di MotoGP 2023.

Pol Espargaro terus menjadi sorotan selama beberapa hari terakhir. Hal tersebut disebabkan oleh keputusan Suzuki untuk mundur dari MotoGP setelah musim 2022.

Alhasil, Joan Mir dan Alex Rins kini perlu mencari tim baru. Padahal, mereka sebelumnya telah merundingkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Suzuki.

Dampak mundurnya pabrikan asal Hamamatsu itu secara tiba-tiba juga membuat nasib rider yang sudah punya tim terancam, Pol Espargaro salah satunya. Kursinya di Repsol Honda disebut-sebut menjadi target utama Mir.

Ketika ditanya tentang masalah ini jelang seri MotoGP Prancis akhir pekan ini, Espargaro kemudian memberikan reaksi yang emosional. Sang pebalap mengaku tak senang terhadap klaim media massa terkait masa depannya.

“Ada dua cara untuk menyebut ini: rumor atau berita palsu. Kita berada dalam dunia di mana kita makin dikelilingi dengan berita palsu. Itu dimulai dengan seorang jurnalis Italia yang mengatakan Honda akan memberi tahu saya (soal kepergian saya) setelah balapan di Jerez. Tetapi itu tidak benar, itu palsu,” kata Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

“Pada akhirnya, apa yang ingin saya katakan adalah bahwa sampai segala sesuatunya resmi, saya tidak akan mengomentari rumor. Rumor adalah rumor dan berita palsu adalah berita palsu. Saya akan berada di sini sampai Valencia dan ketika ada kabar resmi, maka kita akan membicarakannya,” jelasnya.

“Namun, sejauh ini, antara kedua pihak, Honda dan saya sendiri, tidak ada apa-apa. Kami akan terus bekerja akhir pekan nanti seperti yang selalu kami lakukan dan semoga kami dapat menjalani balapan yang bagus,” ia melanjutkan.

Terlepas dari kekesalannya, pria berjuluk Polyccio tersebut memastikan dirinya tetap bungkam dan tak mau menanggapi rumor-rumor yang beredar. Pol Espargaro tahu hal-hal menjengkelkan seperti ini kerap terjadi.

“Saya sudah terbiasa selama karier olahraga saya. Menurut saya, berita palu ini telah berlipat ganda selama bertahun-tahun. Beberapa jurnalis ingin menjadi yang pertama memberikan informasi tertentu, biasanya berita palsu, tetapi mereka tidak terlalu peduli,” tuturnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, berita-berita seperti itu makin tumbuh dengan kehadiran media sosial. Tetapi pada dasarnya, saya sangat sering berada dalam situasi ini sebelumnya. Ketika saya menjadi pilot tim satelit, saya mengubah atau memperbarui kontrak setiap tahun.”

“Jadi, setiap tahun saya berada dalam situasi seperti sekarang, dan saya selamat. Karena itu saya pikir saya akan mampu bertahan sekali lagi,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-bantah-isu-bakal-didepak-oleh-honda-di-akhir-musim
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini