Pol Espargaro Akui Sempat Frustasi Karena Sulit Adaptasi Dengan RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Jan 2022, 06:39 WIB
Pol Espargaro cerita kesulitannya adaptasi dengan motor Honda musim lalu.

Pol Espargaro sempat kesulitan adaptasi dengan motor RC213V. (Gambar: VNexplorer)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro mengaku sempat frustasi ketika awal bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2021 silam. Kala itu, ia terlihat begitu kesulitan untuk bisa menjinakkan motor RC213V.

Meskipun sempat bersinar dengan KTM, tetapi berpindah ke tim sebesar Honda tentunya butuh adaptasi yang bagus. Pol Espargaro selaku pebalap hebat sekalipun masih kewalahan ketika harus mengendarai motor RC213V. Ia berulang kali menelan hasil buruk sehingga harus puas finish di peringkat 12 klasemen akhir. Menanggapi musim perdananya bersama Honda, ia mengaku sempat frustasi karena tidak punya waktu yang cukup untuk memahami karakteristik motor. Hasilnya, performa yang ditunjukkan pada setiap balapan jadi kurang maksimal.

"Awal tahun lalu saya tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah, saya terlalu baru dengan motor ini, jadi informasi saya cukup lemah. Saya tidak dapat menemukan jalan yang benar, kami mencoba hal yang berbeda dan saya tahu itu akan memakan waktu, tetapi kami tidak punya waktu. Hanya memiliki lima hari pengujian, seperti sekarang sebelum awal musim," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Hal itu tak membuat segalanya lebih mudah bagi pendatang baru di tim (seperti Pol). Tetapi menjelang akhir itu berjalan sangat baik, oleh karena itu ekspetasi untuk musim mendatang sangat tinggi," tukas adik kandung dari Aleix Espargaro tersebut.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-akui-sempat-frustasi-karena-sulit-adaptasi-dengan-rc213v
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini