Pol Espargaro Akui Sangat Menderita di GP Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 21:39 WIB
Pol Espargaro alami banyak masalah ketika mentas di GP AS.

Pol Espargaro akui kurang nyaman jalani balapan di COTA. (Gambar: Pitwalkers)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro merasa sangat menderita ketika menjalani balapan di MotoGP Amerika Serikat lalu. Ia mengalami permasalahan pada bagian depan motornya sehingga hanya finish di peringkat 10 saja.

Berbeda dengan Marc Marquez yang tampil dominan dan keluar sebagai pemenang di COTA, Pol Espargaro mengalami banyak masalah di balapan akhir pekan lalu. Eks rider KTM Red Bull itu kesulitan mengontrol bagian depan motor sehingga berdampak pada kecepatannya secara langsung. Melalui usaha kerasnya, Espargaro hanya bisa finish di peringkat 10. Ia naik dua peringkat saja dari posisi start yang didapat pada Hari Sabtu.

Menanggapi hasil buruk ini, Espargaro mengakui bahwa jalannya perlombaan memang sulit. Selain kondisi trek di COTA yang bumpy, kondisi motornya membuat ia tidak bisa menyetir dengan nyaman.

"Secara fisik saya sangat lelah sebab tidak bisa berkendara dengan lancar dan tenang. Sejak start feeling dengan bagian depan tak terlalu bagus, ada banyak dorongan. Dengan situasi yang kami hadapi, saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Ini aneh karena di balapan sebelumnya bagian belakang yang jadi masalah, namun kali ini area depan. Sangat disayangkan sebab kami memulai akhir pekan dengan baik," ucap Espargaro.

"Sekarang tujuan berikutnya adalah Misano, di mana kami tahu kami memiliki pengaturan yang baik dari tes, jadi kami siap untuk lebih maksimal lagi. Musim belum berakhir, jadi kami tetap berusaha keras," imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-akui-sangat-menderita-di-gp-amerika-serikat
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini