Pol Espargaro Akui Penampilannya Jauh Dari Kata Konsisten

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Okt 2020, 21:50 WIB
Pol Espargaro,

Pol Espargaro, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengkui bahwa dirinya masih belum bisa tampil konsisten di sepanjang MotoGP 2020.

Espargaro melakukan evaluasi kepada dirinya sendiri usai gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Espargaro mengalami crash di lap ke-13 kala menduduki urutan kedelapan.

Alhasil, Espargaro kini harus rela turun posisi lagi tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara pebalap MotoGP 20202020. Namun selisih poinnya dengan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo hanya terpaut sekitar 51 poin.

MotoGP Catalunya sekaligus manjadi balapan yang ketiga kalinya Espargaro gagal finis, selain pada MotoGP Republik Ceska dan MotoGP Austria.

"Karena kejuaraan ini mengalami pasang surut yang besar, sulit untuk memprediksi segalanya," aku Pol Espargaro sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Saya finis pada posisi ketiga di Misano, lalu crash pada balapan di Catalunya, sementara Andrea Dovizioso kehilangan tempat pada puncak klasemen."

"Bursa juara musim ini tidak bisa ditebak, jadi tidak ada jaminan kami bisa meraih hasil bagus pada balapan berikutnya," tandasnya.

Rider andalan tim Red Bulll KTM ini juga tak menampik penampilannya tak membantu sama sekali dalam hal raihan poin di MotoGP 2020.

"Hasil saya tak membantu sama sekali. Kami tahu kehilangan poin sangat menyakitkan, dan kami terus melakukannya," ucap sosok berkebangsaan Spanyol itu.

"Saya tak pernah tampil tidak konsisten seperti ini dan mendapat angka nol (gagal finis) dalam jarak berdekatan. Tentu saja saya merasa buruk karena KTM mengalami naik-turun drastis dan rasanya seseorang menggoncang performa kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini