Pol Espargaro Akui Masih Kurang Yakin dengan Performa Motor Musim 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Jan 2022, 09:55 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku masih belum yakin dengan performa motor Honda RC213V 2022, ia pun ingin memastikan kekuatan kuda besi barunya pada tes pramusim.

Pada kejuaraan musim lalu, para pebalap Honda diketahui kewalahan menjinakkan motor RC213V. Terlepas dari keberhasilan Marc Marquez meraih kemenangan, Pol Espargaro dan rider tim satelit justru kesulitan tampil kompetitif.

Oleh sebab itulah, Honda diperkirakan bakal segera memperkenalkan motor versi terbaru untuk MotoGP 2022. Evolusi teranyar motor Honda RC213V sudah ditunjukkan oleh pabrikan asal Jepang itu pada tes di Sirkuit Jerez, beberapa bulan lalu.

Ketika itu, tampak jika motor untuk musim 2022 memiliki airbox baru sehingga penampilan motor terlihat berbeda. Perubahan lebih jauh diperkirakan akan ditunjukkan pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meski begitu, bukan berarti Pol Espargaro bisa merasa tenang. Sebab, rider berusia 30 tahun tersebut masih belum tahu bagaimana performa tunggangan barunya jika dibandingkan dengan motor pabrikan lainnya.

“Motornya memang lebih baik. Tetapi, masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa besar perubahannya. Pertama, kami harus mencoba motornya di lintasan,” ucap Espargaro dilansir dari Speedweek.

Espargaro menilai pengujian motor pada tes pramusim di Malaysia akan menjadi tolak ukur awal. Dari situ, Honda baru bisa memutuskan arah pengembangan motor terbaru mereka.

“Kami bukan satu-satunya yang membawa motor baru. Semua melakukannya dan membuat perkembangan. Kami akan melihat seberapa bagus dibanding yang lain di Malaysia,” ia mengungkapkan.

Pada bulan Februari, tes pramusim MotoGP 2022 akan dimulai. Diawali dengan uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari mendatang. Kemudian disusul dengan pengetesan motor di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-akui-masih-kurang-yakin-dengan-performa-motor-musim-2022
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini