Pol Espargaro Akui Kariernya Bersama Repsol Honda Tak Sesuai Harapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Jul 2022, 23:35 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku sempat berharap bisa memperbaiki performanya dan meraih hasil lebih baik ketika pindah dari KTM ke Repsol Honda di penghujung musim 2020.

Honda diketahui mulai bekerja dengan Pol Espargaro sejak awal kejuaraan MotoGP 2021. Sayangnya hingga saat ini rider berusia 31 tahun tersebut masih agak sulit beradaptasi dan meraih hasil yang jauh dari harapan.

Baru-baru ini, ia mengakui bahwa bergabung dengan Honda adalah salah satu impian yang telah dicita-citakan sejak lama. Espargaro pun tak menyangka dirinya menemui berbagai problem ketika berusaha menyesuaikan diri.

“Bagi saya, kesempatan untuk melompat ke tim ini adalah 'sesuatu yang lain' tidak hanya untuk menang tetapi untuk menjadi bagian dari cerita yang saya impikan,” ungkapnya dikutip dari Motosan.

“Itu tidak berjalan sesuai rencana. Anda memiliki harapan dan terkadang itu datang, tetapi dengan cara yang berbeda. Kami tidak menyangka akan seburuk itu," ia menambahkan.

Saat ini Pol Espargaro diisukan kuat bakal kembali ke pelukan KTM, namun ditempatkan di tim satelit Tech3. Meski begitu ia menolak memberikan komentar mengenai rumor tersebut sembari mengatakan bahwa dirinya masih cukup senang menjadi bagian dari Honda.

“Saya tidak berpikir itu akan tiba sampai tahun depan, tetapi itu akan berubah. Saya sangat menyukai Honda dan mereka memperlakukan saya dengan sangat baik,” kata Espargaro.

Lebih lanjut, rekan setim Marc Marquez itu menegaskan bahwa saat ini uang bukanlah menjadi target utamanya berkarier di kejuaraan dunia balap motor. Ia hanya ingin tetap tampil kompetitif, meski usianya sudah kepala tiga.

“Saya bukan pebalap yang mencari uang saja, saya ingin cetak rekor, usia 35 tahun. Saya ingin bersaing secara kompetitif,” Espargaro menegaskan.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-akui-kariernya-bersama-repsol-honda-tak-sesuai-harapan
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini