Pol Espargaro Akui Belum Bisa Jinakkan RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 20 Mei 2022, 21:47 WIB
Pol Espargaro masih kesulitan adaptasi di atas motor RC213V.

Pol Espargaro akui masih kewalahan tunggangi RC213V. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro mengakui bahwa dirinya belum bisa menjinakkan motor RC213V dengan baik. Ia bahkan merasa performanya ketika bersama KTM di masa lalu masih lebih baik.

Sudah setahun lebih Pol Espargaro membela tim pabrikan sebesar Honda, tetapi performanya belum bisa bersinar sesuai dengan ekspetasi manajemen tim. Ketika ditanya soal kesulitannya, Espargaro masih kewalahan menjinakkan RC213V yang memiliki settingan rumit. Gaya balapnya tidak terlalu cocok dengan kuda besi Honda sehingga ia harus mengubah beberapa teknik.

Dengan proses adaptasi yang lama, Espargaro juga merasa frustasi. Di satu sisi ia berusaha untuk memuaskan fans dan manajemen Honda, tetapi ada faktor teknis yang menghalangi kemauannya itu.

"Saya selalu merasa kesal ketika saya mengendarai motor, biasanya saya merasa kuat di beberapa titik. Di KTM, saya sangat kuat dalam pengereman. Saya ingat satu balapan di Misano di mana mereka jauh lebih cepat dari saya, saya berakhir di podium karena saya mengerem lebih lambat dari mereka. Itu adalah poin kuat saya dan saya membawanya hingga batasnya," ucap Espargaro.

"Sekarang saya merasa dengan Honda saya tidak memiliki titik kuat. Saya sangat kesulitan saat pengereman, saya kesulitan di tengah tikungan, dan saya kesulitan dalam akselerasi. Jadi, itulah mengapa saya tertinggal 20 detik di belakang pemenang karena saya tidak memiliki titik kuat. Saya merasa tidak memiliki kecepatan, saya tidak cepat dan saya tidak membalap dengan baik," tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-akui-belum-bisa-jinakkan-rc213v
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini