Pol Espargaro Akui Agak Tertekan dengan Comeback-nya Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Apr 2021, 23:55 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku alami tekanan yang lebih besar ketika Marc Marquez hadir kembali dalam balapan MotoGP sebagai rekan setimnya.

Marc Marquez memang telah absen selama semusim lebih akibat cedera patah lengan. Sembilan bulan tak pernah balapan, Marquez akhirnya bisa tampil lagi pada MotoGP Portugal 2021. Meski lama tak menggeber RC213V, kinerja Marquez cukup kompetitif pada balapan di Sirkuit Algarve itu.

Mengawali balapan dari urutan keenam, Marquez berhasil mengakhiri MotoGP Portugal 2021 di posisi ketujuh. Kembalinya Marquez memang menjadi sorotan, termasuk untuk rekan setimnya yakni Pol Espargaro.

Bagi Espargaro, kembalinya Marc Marquez membawa dampak positif yang begitu besar bagi Repsol Honda. Marquez dipandang sebagai pemberi solusi terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan aspek teknis. Hal tersebut karena sudah banyak pengalaman dan mengetahui seluk beluk karakteristik motor RC213V.

Kendati demikian, Espargaro tak bisa memungkiri bahwa kehadiran The Baby Alien memberikan tekanan kepadanya. Marquez sudah memimpin skuad Honda pada seri MotoGP Portugal meski baru saja kembali dari cedera panjang dan kondisinya belum prima.

Ia menilai Marc Marquez bisa memotivasi pebalap Honda lain untuk mencapai standar yang lebih tinggi.

"Jelas bahwa tekanan akan sedikit lebih besar karena dia akan menetapkan batas yang lebih sulit dicapai. Tapi pada akhirnya itulah yang kami sebagai pebalap, yaitu melihat diri kami berada pada batas kemampuan untuk bisa membuat kemajuan," ungkap Pol Espargaro sebagaimana dilansir dari Motosan.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini