banner babe

Pisah dengan KTM, Zarco Tak Tutup Kemungkinan Kembali ke Moto2

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Agu 2019, 20:15 WIB
Pisah dengan KTM, Zarco Tak Tutup Kemungkinan Kembali ke Moto2

Johann Zarco, KTM MotoGP.

Berita MotoGP: Johann Zarco resmi tak akan lagi memperkuat KTM setelah musim MotoGP 2019 ini berakhir. Pebalap asal Prancis itu bisa saja memilih untuk turun kelas ke Moto2 di 2020.

Johann Zarco telah mengumumkan bahwa dirinya bakal meninggalkan tim KTM pada akhir musim ini, padahal ia baru menandatangani kontrak bersama KTM pada penghujung 2018.Pengumuman tersebut disampaikan oleh KTM setelah balapan MotoGP Austria, Minggu (11/8).

Zarco ternyata yang meminta agar kontraknya selama dua tahun itu diputus ditengah. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah ia saat ini masih kesulitan menunggangi motor RC16, di mana untuk sementara ia hanya mampu membawanya duduk di posisi ke-17 klasemen MotoGP dengan poin 22.

Pebalap 29 tahun itu mengaku jika bertahan di kelas MotoGP tahun 2020 adalah target utamanya. Meski demikian, dia juga membuka opsi berlaga di kelas berbeda.

"Target saya untuk tahun 2020 adalah untuk balapan di MotoGP, untuk berada di level yang terbaik di MotoGP. Moto2 juga merupakan sebuah opsi. Katakanlah itu jadi rencana A, atau B, C, bahkan mungkin D," ujar sang pebalap asal Prancis tersebut.

Zarco juga sempat diisukan bakal pindah ke balapan World Superbikes dengan Honda untuk musim depan. Namun nyatanya ia membantah kabar tersebut.

Johann Zarco sendiri merupakan peraih juara dunia kelas Moto2 dua kali. Ia meraih gelar tersebut pada tahun 2015 dan 2016. Ia naik ke kelas MotoGP pada tahun 2017 dan langsung meraih titel rookie of the year.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2019, ktm

3343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini