Pindah Menuju KTM Bukan Murni Keinginan Dari Johann Zarco

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Jan 2020, 19:58 WIB
Pindah Menuju KTM Bukan Murni Keinginan Dari Johann Zarco

Johann Zarco akui kepindahan menuju KTM bukan murni keinginannya.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco mengakui jika kepindahannya menuju tim KTM Red Bull bukan murni keinginannya. Ia hanya menuruti saran dari sang manajer yang masih bekerjasama dengannya kala itu.

Seperti yang diketahui, Zarco sempat dikenal sebagai salah satu pebalap papan atas kala masih membela Yamaha Tech3 pada tahun 2017-2018 silam. Namun, Zarco membuat keputusan mengejutkan dengan hijrah menuju tim KTM Red Bull pada musim 2019. Alih-alih mendapati peningkatan performa, Zarco justru mengalami kesulitan beradaptasi hingga akhirnya putus kontrak di tengah musim.

Menanggapi kepindahannya yang kontroversial tersebut, Zarco mengakui jika semua itu dipengaruhi oleh sang mantan manajer. Merasa cukup percaya dengan manajer yang bekerjasama dengannya kala itu, Zarco tidak berpikir dua kali ketika disarankan untuk menjajal peruntungan di KTM.

“Saya tidak menyesali apa pun (terkait kepindahannya ke KTM). Tetapi saya harus menambahkan bahwa tanda tangan di KTM bukan sepenuhnya pilihan saya. Mantan manajer saya sangat mendukung transfer itu. Saya sangat percaya kepadanya dan keputusan yang dibuatnya,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Zarco bersiap untuk memulai lembaran baru bersama Reale Avintia Ducati. Meski hanya membela tim satelit Ducati, tetapi ia yakin bisa menunjukkan performa yang tidak kalah apik dengan pebalap tim pabrikan. Ia juga bertekad menembus skuat utama pada musim 2021 mendatang.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Johann Zarco

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini