Pindah ke Ducati, Jack Miller Tak Akan Lupakan Jasa Tim Pramac

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Nov 2020, 10:55 WIB
Jack Miller, Pramac Racing

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Rider MotoGP asal Australia, Jack Miller, menyampaikan penghormatan dan rasa terima kasihnya kepada tim Pramac Racing setelah ia akan diangkat ke tim pabrikan Ducati.

Jack Miller tak memungkiri bahwa tim Pramac Racing telah banyak berjasa besar terhadap kariernya hingga kini mampu menjadi pebalap papan atas MotoGP.

Miller pun di MotoGP 2020 menjalani musim terbaiknya selama berkompetisi di kelas MotoGP. Meski masih belum berhasil mempersembahkan kemenangan dalam balap, rider asal Australia itu mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 di peringkat ketujuh dengan raihan 132 poin.

Hasil finis terbaiknya sepanjang musim lalu ialah di posisi finis kedua pada balapan MotoGP Styria 2020, MotoGP Valencia 2020, dan MotoGP Portugal 2020.

Dengan penampilan yang cukup menjanjikan tersebut, Jack Miller mendapat promosi ke tim pabrikan Ducati. Mulai musim depan, rider berusia 25 tahun tersebut akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di skuat Ducati yang juga merupakan tandemnya sekarang di Pramac Racing.

Bagnaia sendiri baru mendapat promosi ke tim pabrikan Ducati setelah mereka gagal memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso.

Miller pun mengungkakan rasa terima kasihnya dan mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan dua sosok penting di Pramac Racing yakni Paolo Campinotti dan Francesco Guidotti.

Sebelumnya, Miller sendiri tak terlalu dipandang meskipun sudah tiga musim di MotoG satu musim bersama CRT LCR Honda dan dua musim bersama Marc VDS Honda), walaupun ia juga pernah memenangi balapan di MotoGP Belanda 2016.

"Saya tidak bisa berterima kasih (dengan cukup) kepada Paolo Campinotti dan Francesco Guidotti, semua orang yang ada di Pramac, untuk semua yang telah mereka lakukan sepanjang tiga tahun ini," ujar Jack Miller sebagaimana dilansir dari laman Crash.

"Pertama, saya belum pernah berada dalam satu tim lebih dari dua tahun, jadi berada di sana selama tiga tahun terasa seperti seumur hidup. Pelajaran yang mereka berikan kepada saya, baik di dalam maupun di luar lintasan, mereka adalah pelajaran hidup yang tak akan pernah saya lupakan dan saya selamanya bersyukur kepada mereka untuk ini."

"Saat saya datang ke sana, saya hanyalah sosok 'bertanda tanya', anggap saja begitu. Saya merasa kami sudah membuktikan kepada beberapa orang bahwa mereka salah dan menutup mulut banyak orang lagi selama bersama. Semoga kami bisa terus melanjutkan hal tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini