Pindah ke Ducati, Alex Marquez Dapat Sokongan Penuh Dari Sang Kakak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Jun 2022, 06:40 WIB
Alex Marquez sudah diskusi dengan sang kakak soal keputusannya hengkang ke Gresini.

Alex Marquez sudah minta izin sang kakak untuk hengkang ke Gresini. (Gambar: Pitwalkers)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Alex Marquez sudah mengambil keputusan untuk hengkang dari LCR Honda ke Gresini Racing di MotoGP 2023 mendatang. Keputusan itu diambil juga telah mendapat restu dari sang kakak, Marc Marquez.

Berpindah dari Honda ke Ducati juga bukan menjadi perkara mudah untuk Alex Marquez. Ia harus beradaptasi lagi untuk memahami karakteristik Desmosedici yang berbeda jauh dari RC213V. Kendati demikian, Alex sudah mempertimbangkan semua keputusannya dengan bijak dan yakin bisa lebih baik di Gresini Racing.

Ketika ditanya soal keputusannya untuk pindah, Alex juga mengaku telah berdiskusi dengan Marc. Sebagai seorang kakak, Marc memberikan dukungan penuh kepada Alex untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Dia bertanya kepada saya apa yang saya pikirkan, di mana saya melihat diri saya sendiri. Saya katakan bahwa saya ingin mengganti motor dan dia mendukung. Dia bilang jika saya memilih berganti (pabrikan), dia akan mendukung saya dan itulah yang dia lakukan. Seperti selayaknya seorang kakak di mana pun," ucap Alex.

"Masa depan yang akan menjawab apakah mereka telah membuat pilihan tepat, tetapi itu benar-benar adalah pabrikan luar biasa, yang sekarang ini sedikit kehilangan arah. Tetapi saya pikir jika ada pabrikan yang bisa berekasi terhadap sitausi ini, maka itu adalah Honda. Saya sendiri membutuhkan perubahan, saya ingin tumbuh. Saya kira (Gresini) ini opsi terbaik saya," tambahnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pindah-ke-ducati-alex-marquez-dapat-sokongan-penuh-dari-sang-kakak
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini