Pilih Yamaha, Cal Crutchlow Enggan Teruskan Negosiasi dengan Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Nov 2020, 18:15 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengungkapkan bahwa Aprilia sebenarnya sudah tahu soal keputusannya ingin menjadi test rider Yamaha musim depan.

Cal Cruthclow baru saja resmi diumumkan menjadi test rider tim Yamaha mulai MotoGP 2021 mendatang. Crutchlow bakal menggantikan posisi yang saat ini dihuni Jorge Lorenzo.

Sebelumnya, Crutchlow memang santer dikabar akan bergabung dengan Aprilia. Hal ini diperkuat lantaran mereka telah menjalin kesepakatan pra-kontrak, ditambah lagi pebalap Aprilia, Andrea Iannone, dijatuhi hukuman larangan balapan selama 4 tahun.

Meskipun demikian, Aprilia rupanya lebih mengincar Andrea Dovizioso yang musim depan belum punya tim. Sehingga kesepakatan dengan Curtchlow pun hanya sebatas pra-kontrak saja.

Sementara Crutchlow pada akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan tim Yamaha. Rider asal Britania Raya ini juga sudah memastikan bahwa Aprilia tahu keputusannya.

"Pekan lalu saya bicara dengan perwakilan Yamaha, dan kami mencapai kesepakatan yang memuaskan kedua belah pihak," ujar Crutchlow sebagaimana dilansir dari GPOne.

"Saya sangat menyukai proyek mereka, karena melibatkan pengetahuan saya soal MotoGP dan juga kecepatan saya. Tentu saja, saya sudah memberitahu Aprilia bahwa saya takkan meneruskan negosiasi dengan mereka," paparnya.

Crutchlow juga menjelaskan alasannya lebih tertarik menjadi pebalap penguji dibandingkan mendapatkan satu kursi pebalap reguler di Tim Aprilia.

"Saya ingin tetap membalap, tetapi dengan kondisi tiga balapan berturut-turut seperti musim ini rasanya sulit. Dalam kondisi normal, saya takkan masalah tetap membalap. Toh, saya masih kompetitif dan sudah membuktikannya pada babak kualifikasi," tukasnya.

Peran Cal Crutchlow nantinya tidak hanya sebatas menjadi rider penguji Yamaha pada MotoGP 2021. Crutchlow juga mendapatkan jatah penampilan wild card serta menjadi pebalap pengganti jika ada salah satu rider utama Yamaha yang absen.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, aprilia, MotoGP 2021

1513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini