Phillip Island Bukan Sirkuit Favorit Dovi

Penulis: Farly
Rabu 14 Okt 2015, 23:29 WIB
Phillip Island Bukan Sirkuit Favorit Dovi

Dovi tak menyukai Phillip Island

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku Sirkuit Phillip Island bukan trek favoritnya. Dovi –sapaan akrab Dovizioso– menilai tak bisa mengikuti karakteristik sirkuit yang berada di Australia tersebut dengan baik.

Semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2008, sudah delapan kali rider berusia 29 tahun tersebut mengaspal di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut. Namun, hanya sekali pembalap berpaspor Spanyol itu naik podium, tepatnya pada 2011 saat membela Tim Repsol Honda.

Meski memiliki rekor buruk di Phillip Island, Dovi berharap bisa meraih hasil memukau saat mentas di sirkuit yang sama pada Minggu 18 Oktober 2015. Sebab, Desmosedici GP15 selaku kuda besinya dinilai cukup kompetitif untuk bersaing dengan beberapa pembalap papan atas.

“Phillip Island bukan sirkuit favorit saya. Namun, kehebatan GP15 membuat saya yakin dapat tampil kompetitif di balapan akhir pekan nanti,” jelas Dovi seperti mengutip dari situs resmi Ducati, Rabu (14/10/2015).

Sebelum tampil di sana, Dovi mentas di Motegi akhir pekan lalu dan finis di posisi lima. Posisi tersebut dinilai belum cukup dan juara dunia kelas 125 cc musim 2004 berharap meraih hasil lebih baik di Phillip Island.

“Saya baru saja melewati akhir pekan di Motegi. Kami harus memperbaiki performa dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik,” urai mantan pembalap Tim Monster Yamaha Tech3 itu.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/phillip-island-bukan-sirkuit-favorit-dovi
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini