Petrucci Yakin GP Catalunya Bakal Berjalan Sangat Ketat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jun 2019, 14:15 WIB
Petrucci Yakin GP Catalunya Bakal Berjalan Sangat Ketat

Danilo Petrucci memimpin balapan MotoGP Italia 2019.

Berita MotoGP: Danilo Petrucci memprediksi balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya bakal berlangsung sangat ketat.

Beberapa balapan terakhir MotoGP musim ini memang menghadirkan persaingan yang sangat seru. Meskipun Marc Marquez dan Andrea Dovizioso masih mendominasi, namun para rider lain seperti Alex Rins, Danilo Petrucci dan Jack Miller bisa meramaikan persaingan di barisan depan.

Hal ini menyusul penampilan apik yang ditunjukkan beberapa rider pada dua balapan terakhir. Kendati demikian, Petrucci mengaku cukup optimis timnya punya peluang besar untuk kembali meraih podium di seri ketujuh nanti berkat bekal hasil manis di MotoGP Italia lalu.

“Saya memprediksi pertarungan sengit akan kembali terjadi. Tapi kami kini lebih memahami potensi kami, jadi target kami seperti beberapa balapan terakhir adalah podium. Kami harus memulai pekan ini dengan apa yang kami akhiri di Mugello, tapi jelas takkan mudah karena trek ini sulit diinterpretasi saat suhunya tinggi,” ujar Petrucci seperti dilansir dari laman Ducati.

"Saya sangat tak sabar kembali balapan usai meraih kemenangan perdana di Mugello. Itu hasil yang sangat penting, dan saya merasa beban telah berkurang. Tapi target kami tak berubah, dan saya yakin Marc akan kembali jadi rival tangguh di Sirkuit Montmelo,” sambungnya.

Petrucci berhasil menunjukkan perkembangan pesat di awal musim ini. Setelah tak kunjung merebut podium dan terus-terusan meraih posisi keenam di beberapa balapan awal, rider asal Terni itu membuktikannya dengan meraih podium ketiga saat mentas di seri kelima di Sirkuit Le Mans.

Tak berselang lama, ia kembali membuktikan potensinya yang sesungguhnya dengan mengamankan podium tertinggi di Sirkuit Mugello usai menuntaskan perlawanan Marquez dan Dovizioso.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019, motogp catalunya

2195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini