Petrucci Ungkapkan Alasannya Ikut Balapan Virtual

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Apr 2020, 21:52 WIB
Petrucci Ungkapkan Alasannya Ikut Balapan Virtual

Danilo Petrucci ungkap alasan ikuti balapan virtual.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci menjelaskan alasan utama mengapa ia mau berpartisipasi di balapan virtual. Petrucci mengatakan bahwa semua itu dilakukannya semata-mata untuk menjaga semangat kompetitif antar pebalap.

Sebagaimana diketahui, MotoGP menjadi salah satu kompetisi balap yang harus menunda start musim 2020 karena pandemi Virus Corona. Semua pebalap lantas menjadi menganggur di rumah tanpa kegiatan yang begitu berat. Hal ini tentunya dapat merusak semangat dan motivasi kompetitif mereka ketika balapan dimulai kapan saja nanti.

Agar mencegah hal tersebut, maka Petrucci memutuskan untuk mengikuti balapan virtual. Petrucci sadar jika balapan virtual memang jauh berbeda dengan balapan aslinya. Namun tujuan utama Petrucci tentu bukan mengasah kemampuan balap yang sesungguhnya. Ia ingin ikut karena dengan balapan di game online, semangat kompetitifnya juga akan muncul lagi. Jadi, ia bisa bersemangat andaikan menjalani balapan perdana di masa-masa mendatang.

“Ikut serta dalam perlombaan virtual tidak akan sama dengan saat anda berada di lintasan yang sesungguhnya. Tetapi pada saat yang istimewa ini menyenangkan untuk memiliki setidaknya kesempatan ini sehingga saya dapat mengukur diri saya sendiri terhadap lawan saya lagi! Ini adalah cara yang berbeda untuk menjaga semangat juang,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Petrucci sendiri sadar bahwa ia bukan sosok yang handal dalam video game. Akan tetapi, ia akan tetap mencoba dengan segala kemampuan terbaiknya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini