Petrucci Umumkan Dirinya Putus dengan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Jun 2020, 08:55 WIB
Petrucci Umumkan Dirinya Putus dengan Ducati

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Danilo Petrucci akhirnya resmi mengumumkan bahwa ia akan berpisah dengan Ducati usai kontraknya yang berakhir musim ini tak akan diperpanjang.

Isu soal terdepaknya Danilo Petrucci dari tim pabrikan Ducati memang terus berkembang. Terlebih, skuat asal Borgo Panigale tersebut baru saja meresmikan perekrutan Jack Miller yang direkrut dari Pramac Racing.

Kehadiran Miller ke Ducati membuat Ducati harus mencoret salah satu pebalap mereka saat ini, Andrea Dovizioso atau Petrucci. Namun kini Petrucci telah mengonfirmasi bahwa ia menjadi sosok yang dikorbankan Ducati.

"Ducati telah membuat keputusan tak memperpanjang kontrak saya," ungkap Petrucci sebagaimana dilansir dari Crash.

Beredar rumor soal keinginan Ducati untuk menggeser Petrux ke ajang balap lainnya, yakni World Superbike bersama tim Aruba Racing it. Ducati. Namun rider berusia 29 tahun ini mengaku masih ingin lanjut di MotoGP.

Petrucci pun berharap akan ada tim balap MotoGP yang berminat meminang dia.

"Saya tak suka keputusan Ducati, tetapi ingin bertahan di MotoGP," tandasnya.

"Saya hanya menang satu kali pada musim 2019 dan ingin bisa merasakan kemenangan lagi. Saya bersyukur atas pengalaman di Ducati dan masih punya kontrak tahun ini," tandas Petrucci.

"Semoga tahun ini saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya. Saya percaya diri," pungkasnya.

Selain itu, Aprilia dinilai tertarik merekrut Petrucci untuk menggantikan Andrea Iannone yang tengah tersandung kasus dopinng dan dilarang balapan selama 18 bulan.

Kendati demikian Iannone dan Aprilia kembali mengajukan banding dan masih berpeluang lolos dari hukuman, sehingga Petrucci pun masih belum bisa banyak berharap sebelum keputusan final tersebut keluar.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini