Petrucci Tetap Jagokan Marquez Untuk Sabet Titel Juara di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 10:59 WIB
Petrucci Tetap Jagokan Marquez Untuk Sabet Titel Juara di Musim 2020

Danilo Petrucci masih jagokan Marc Marquez untuk jadi juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci menjagokan Marc Marquez untuk menjuarai kompetisi MotoGP musim 2020. Baginya, Marquez adalah pebalap yang cerdas sehingga tahu untuk bisa tampil kompetitif di semua seri.

Pada tes pramusim, baik Marquez dan Petrucci sama-sama kesulitan untuk bisa menorehkan waktu terbaik. Selain karena Marquez masih belum pulih dari cedera bahu, kedua pebalap juga sama-sama beradaptasi dengan ban baru dari Michelin. Tidak heran, catatan waktu Petrucci dan Marquez cukup jauh dari kata memuaskan. Mereka harus kalah saing dari pebalap Yamaha yang hampir semuanya tampil garang.

Menanggapi hal tersebut, Petrucci tetap menjagokan Marquez untuk jadi juara dibandingkan pebalap Yamaha seperti Quartararo ataupun Vinales. Meski kesulitan, Marquez selalu bisa mencari solusi sebelum balapan sesungguhnya digelar. Hal tersebut terlihat dari konsistensi performanya di musim 2019 lalu. Ia selalu meraih podium dan hanya sekali gagal finish di GP Amerika Serikat.

“Sejujurnya, saya tidak pernah menghapus Marc dari daftar favorit. Saya tidak tahu apa yang dilakukan Honda, tetapi kartu-kartu milik Marquez telah diganti. Kami pun juga mengalami kesulitan dan dalam kondisi terbaik,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi seperti yang saya katakan, saya ingin menjalankan simulasi balap untuk melihat bagaimana saya diposisikan di seluruh balapan. Marc pun telah memecahkan masalah Honda berkali-kali,” tandas rekan setim Andrea Dovizioso tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, Marc Marquez

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini