Petrucci Targetkan Kompetitif di Paruh Kedua Musim MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Jul 2019, 20:50 WIB
Petrucci Targetkan Kompetitif di Paruh Kedua Musim MotoGP 2019

Danilo Petrucci usai memenangkan MotoGP Italia 2019.

Berita MotoGP: Danilo Petrucci menunjukkan performa yang cukup menjanjikan pada paruh pertama MotoGP 2019. Kendati demikian, Petrux enggan merasa cepat puas, ia kini menargetkan tampil lebih kompetitif lagi pada paruh kedua musim ini.

Meskipun dalam beberapa kali balapan tak mampu bersaing dalam perebutan podium, Petrucci sejatinya tak pernah finis di luar posisi enam besar. Raihan terbaiknya adalah saat menjadi pemenang dalam gelaran MotoGP Italia. Sedangkan pada balapan terakhir di Sirkuit Sachsenring, Petrucci finis di posisi keempat.

Pada balapan MotoGP Jerman tersebut, Petrucci sebenarnya start dari posisi ke-12. Namun perjuangan kerasnya mulai membuahkan hasil. Perlahan tapi pasti, ia mampu menyalip para rider  yang berada di depannya sehingga bisa berakhir dengan finis keempat.

Petrucci mengaku jika hal itu tidak mudah untuk dilakukan karena ia juga harus menahan serangan dari pebalap yang berada di belakangnya. Usai MotoGP Jerman

Kini, Petrucci akan menikmati waktu liburannya sebelum paruh kedua musim dimulai. Ia tentunya berharap pada paruh kedua bisa menampilkan yang lebih baik lagi.

“Saya dapat memulai dengan start yang kuat dari posisi ke-12 di grid dan saya segera memulihkan beberapa posisi, kemudian saya hanya mencoba mengatur ban belakang dengan cara terbaik. Itu tidak mudah untuk menahan pengendara lain,” ujar Petrux.

“Satu-satunya catatan negatif adalah jarak dari pemenang balapan, namun saya pikir kami mencapai hasil terbaik di sana. Sekarang kami akan mengambil istirahat kecil (jeda paruh musim), di mana kami akan bekerja keras untuk menjadi lebih kompetitif pada saat kami kembali beraksi dan berhasil di kejuaraan.”

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019

1496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini