Petrucci Sudah Prediksi KTM Bakal Berjaya di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Sep 2020, 22:55 WIB
Petrucci Sudah Prediksi KTM Bakal Berjaya di MotoGP

Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengungkapkan bahwa ia sudah memperkirakan KTM akan berjaya di ajang balap MotoGP. Petrucci sendiri sudah resmi bergabung ke tim tersebut mulai musim depan.

Danilo Petrucci makin yakin KTM yang merupakan tim medioker punya potensi besar untuk menjadi tim papan atas MotoGP. Keyakinan tersebut terbukti denga keputusannya untuk bergabung dengan tim KTM Tech 3 pada musim depan.

Petrucci mengungkapkan salah satu alasan yang membuat dirinya pindah ialah asumsi bahwa motor KTM akan bisa membawa dia kembali naik podium dan bahkan meraih kemenangan balap.

Apalagi Petrucci kini tengah berusaha untuk mengakhiri puasa podiumnya yang terakhir kali ia raih di Sirkuit Barcelona de Catalunya pada MotoGP musim 2019 lalu.

Saat ini, Petrucci masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan 25 poin. Hingga seri balap kelima selesai digelar di Red Bull Ring, Austria, Danilo Petrucci hanya bisa finis di posisi 10 besar.

Berbeda dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang sudah mengoleksi satu kemenangan pada musim ini, Petrucci masih kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya dengan motor Desmosedici GP20.

Ia justru optimistis bisa menampilkan performa yang lebih baik saat menunggangi motor KTM. Keyakinan Petrucci itu diutarakan setelah menyaksikan kemenangan rider KTM Tech3, Miguel Oliveira, pada balapan MotoGP Styria 2020.

"Saya tahu bahwa tim ini (KTM Tech 3), motor ini (KTM) mampu memenangkan balapan," kata Petrucci kepada Motorsport-total.

"Anda bisa melihat mereka membuat kemajuan yang konstan dari paruh kedua musim lalu," tandasnya.

"Ketika saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung (dengan KTM Tech 3) pada Mei lalu, saya langsung mengambilnya.”

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk ke sana dan menguji motornya. Namun, sebelum itu, saya ingin menyelesaikan tahun ini dengan catatan positif (bersama Ducati)," pungkasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, ktm, motogp 2020

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini