Petrucci Sadar Ducati Tak Boleh Kalah Dari Marquez di GP Ceko dan GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Jul 2019, 10:03 WIB
Petrucci Sadar Ducati Tak Boleh Kalah Dari Marquez di GP Ceko dan GP Austria

Danilo Petrucci akui bahwa Ducati wajib tampil apik di dua seri awal paruh musim kedua.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci menyadari bahwa timnya harus bisa tampil impresif dalam dua balapan ke depan tepatnya di GP Ceko dan GP Austria. Ducati setidaknya harus bisa finish lebih baik ketimbang Marc Marquez untuk menjaga kompetisi mereka menuju gelar juara dunia.

Seperti yang diketahui, Ducati memang masih tertinggal jauh dari Marquez yang kokoh di puncak klasemen. Satu-satunya pebalap Ducati yang paling dekat dengan Marquez sekalipun yaitu Dovizioso hanya mampu mendekatinya dengan selisih 58 poin. Perbedaan poin ini tergolong jauh mengingat musim sudah berjalan sebanyak sembilan balapan.

Meskipun sisa balapan yang ada di paruh kedua musim masih banyak, namun Ducati sadar bahwa mereka sudah semakin tertekan untuk dapat meraih kemenangan di seri-seri ke depannya. Mau tidak mau, baik Petrucci atau Dovizioso harus bisa tampil lebih baik dari Marquez di GP Ceko dan GP Austria yang akan datang. Hasil baik di dua seri tersebut akan membuat selisih poin dari Marquez dapat terpotong.

"Kami berjuang keras dengannya di Qatar dan Mugello, yang seharusnya dua trek Ducati dan hanya menang dengan keunggulan seperseribu detik (dari Marquez). Sekarang dua sirkuit berikutnya juga trek Ducati,” ucap Petrucci.

"Kami harus memberikan semua yang kami bisa untuk membuat kejuaraan tetap terbuka. Saya tahu itu sulit untuk dikatakan sekarang, tetapi kami harus percaya diri dan bekerja lebih keras di rumah dan trek,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, Marc Marquez

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini