Petrucci Nilai Desmosedici Masih Lemah di Cuaca Panas

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Feb 2019, 20:14 WIB
Petrucci Nilai Desmosedici Masih Lemah di Cuaca Panas

Danilo Petrucci akui motor baru Ducati masih memiliki kelemahan di cuaca panas.

Berita MotoGP : Danilo Petrucci sukses menjalani tes pramusim bersama Ducati dengan catatan yang manis. Pebalap berkebangsaan Italia tersebut bahkan mampu mencatatkan waktu tercepat di hari ketiga tes pramusim MotoGP Malaysia.

Kendati demikian, Petrucci mengaku tidak ingin terlalu senang dalam merayakan keberhasilannya tersebut. Pasalnya, ini adalah tes pramusim dimana semua pebalap dan tim masih sedang mencoba motor terbaru mereka. Desmosedici yang akan digunakan oleh Petrucci di musim depan memang sudah dianggap cukup bagus menurutnya. Akan tetapi, Desmosedici masih memiliki kelemahan yang cukup krusial khususnya ketika membalap di cuaca panas. Petrucci menakutkan hal tersebut dapat berlanjut hingga balapan sesungguhnya jika tak dibetulkan sesegera mungkin.

“Tentu saya mecatatkan waktu yang sangat bagus, namun kondisinya bagus, jam 11 pagi. Ketika suhu di lintasan belum terlalu tinggi. Karena saya rasa saat ini kelemahan terbesar kami adalah saat cuaca sangat panas. Untungnya, balapan (MotoGP Malaysia) baru akan berlangsung November, jadi kami masih punya waktu untuk bekerja,” tutur Petrucci ketika diwawancara.

Balapan di negara tropis tentu menjadi permasalahan tersendiri bagi para pebalap MotoGP di musim-musim sebelumnya. Oleh karena itu, tidak jarang dari tim-tim ataupun pebalap besar yang mengalami kesulitan berlaga di tengah cuaca yang lebih panas dari biasanya. Sebagai pebalap baru, Petrucci tentu ingin mengambil kesempatan tersebut untuk menjadikannya sebagai unggulan yang lebih baik.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Ducati Corse, Danilo Petrucci

1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini