Petrucci Kecewa Ducati Terburu-buru Ambil Keputusan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 28 Mei 2020, 22:10 WIB
Petrucci Kecewa Ducati Terburu-buru Ambil Keputusan

Jack Miller dan Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Danilo Petrucci merasa kecewa lantaran Ducati terlalu cepat ambil keputusan menaikkan Jack Miller dan mendepak dirinya keluar sedangkan kompetisi balap 2020 masih belum dimulai sama sekali.

Meskipun Ducati belum menentukan siapa tandem Jack Miller di tim pabrikan, namun Danilo Petrucci sudah dinyatakan terdepak dari skuat Borgo Panigale tersebut. Sementara Ducati sendiri disinyalir lebih ingin mempertahankan Andrea Dovizioso.

Menurut Petrucci, ini bukan langkah yang tepat karena keputusan diambil hanya berdasarkan hasil musim 2019.

"Saya merasa kecewa karena keputusan diambil sebelum balapan. Saya ingin tim ambil keputusan berdasar performa terkini pebalap. Kini kami tak mempunyai 'senjata' bertahan, yakni hasil bagus. Jadi kami tak bisa apa-apa selain menunggu tanpa bisa membuktikan diri," tutur Petrucci seperti yang dikutip Motorsport.com.

Petrucci pun secara tegas enggan begitu saja menyerah. Ia pun bertekad menggunakan musim 2020, yang rencananya dimulai Juli, sebagai masa pembuktian diri bahwa dirinya memang masih layak mendapatkan tempat baik di Ducati maupun di MotoGP.

Rider berusia 29 tahun ini dikabarkan juga melirik satu tempat di tim Aprilia Racing, mengingat Andrea Iannone tengah dijatuhi larangan balap selama 18 bulan terhitung sejak Desember 2019 akibat tersandung kasus dugaan pemakaian doping.

Petrucci pun mengaku sangat menyayangkan situasi ini membuatnya harus ‘bersaing' dengan Dovizioso, yang merupakan sahabatnya sendiri. Namun, ia menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin membuktikan diri.

"Andrea adalah rider yang sangat kuat, runner-up dalam tiga tahun terakhir, dan saya sangat menghormatinya dan kami berteman baik. Ini juga berlaku untuk Jack. Kami saling kenal sejak kami masih sangat muda, saat ia masih di Moto3, sementara saya terbuncit di MotoGP," tandasnya.

"Saya dan Jack menghabiskan banyak waktu bersama di luar trek, bahkan latihan motocross bersama. Namun di dalam trek, semua rider saling lawan, dan sayangnya setiap orang memang harus memikirkan apa yang terbaik untuk diri masing-masing," pungkas Petrucci.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020, Jack Miller

2415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini