Petrucci Ingin Ducati Terus Tingkatkan Kecepatan di Trek Lurus

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jan 2020, 22:05 WIB
Petrucci Ingin Ducati Terus Tingkatkan Kecepatan di Trek Lurus

Danilo Petrucci inginkan Ducati tingkatkan kecepatan di trek lurus.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci menginginkan kru timnya untuk terus meningkatkan kecepatan motor di trek lurus. Pasalnya, top speed yang garang akan membuat Petrucci bisa menciptakan keunggulan dengan rival-rival yang lain.

Seperti yang diketahui, Ducati memang terkenal dengan motornya yang punya kecepatan di trek lurus. Kendati demikian, keunggulan Ducati ini sudah mulai tersaingi oleh Honda dan Suzuki dalam beberapa tahun terakhir. Merasa mulai tidak dominan lagi dalam sektor top speed, Petrucci kemudian mengingatkan timnya untuk terus berbenah di sektor yang sama. Sebab, kecepatan yang garang di trek lurus akan membantunya untuk bisa tampil dengan lebih baik.

“Salah satu poin kuat motor kami adalah kecepatan di trek lurus. Jelas kami selalu butuh kecepatan tinggi, mengingat ini cara paling aman untuk meningkatkan catatan waktu, karena Anda bisa melaju sepersekian detik lebih cepat tanpa ambil risiko di tikungan," ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada 2019, kami punya penantang lain, pabrikan lain, yang cukup dekat dengan top speed kami, tapi ini semua tak hanya tergantung pada mesin. Kami tertinggal dalam pengendalian dan stabilitas ban depan, bisa dikatakan dalam membelok. Tapi saya tak bisa 100% membandingkan motor kami dengan motor lain, karena hanya pernah mengendarai Ducati. Tahun-tahun pertama di MotoGP, saya pakai CRT, motor yang sama sekali tak seperti motor MotoGP sungguhan,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini