Petrucci Dinilai Bahagia Bakal Gabung KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Sep 2020, 22:55 WIB
Petrucci Dinilai Bahagia Bakal Gabung KTM

Danilo Petrucci

Berita MotoGP: Danilo Petrucci dinilai lebih bahagia usai resmi terdepak dari tim Ducati lantaran ia akan berlabuh ke tim KTM, yang kini mulai mengalami peningkatan signifikan.

KTM sukses tampil memukai dalam lima seri awal MotoGP 2020. Tak hanya tim pabrikannya saja, tim satelit yakni KTM Tech3 juga tampil sangat luar biasa di musim ini.

Raihan apik tersebut juga berbuah dua kemenangan, pertama diberikan oleh Brad Binder (KTM Red Bull) saat mentas di MotoGP Ceko 2020 dan yang kedua dipersembahkan oleh Miguel Oliveira kala tampil di seri Styria.

Bukan hanya Binder dan Oliveira saja yang tampil apik dari tim KTM, namun Pol Espargaro pun mampu memperlihatkan penampilan yang menjanjikan hingga dapat finis di posisi ketiga kala tampil di MotoGP Styria 2020.

Hasil positif ini membuat calon pebalap KTM Tech 3musim depan yakni Danilo Petrucci merasa bahagia kendati ia baru saja resmi didepak oleh Ducati.

Bagi Kepala Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, ia sangat yakin Petrucci saat ini merasa bahagia dan tak sabar bergabung dengan timnya pada musim depan. Sebab sedari MotoGP 2020 belum dimulai saja, Poncharal menyebut Petrucci sudah sangat antusia melihat perkembangan motor RC16 yang meningkat drastis.

Apalagi jika melihat hasil KTM di awal MotoGP ini. Poncharal merasa Petrucci mungkin kini merasa bahagia karena memilih bergabung dengan KTM dan pergi meninggalkan Ducati untuk MotoGP 2021.

“Tentu saja Petrucci bahagia. Akan tetapi, meskipun tidak ada balapan apa pun di tahun 2020 dia sudah percaya pada potensi dan perkembangan KTM,” ujar Poncharal dilansir dari Crash.

“Sebab ketika dia menandatangani kontrak, dari apa yang dikatakan Pit Beirer kepada saya, terutama saat Danilo mengunjungi KTM dan berbicara dengan Pit dan Mike Leitner, sangat jelas bahwa dia 100% bersedia untuk menandatangani,” tandasnya.

 “Jadi, saya yakin dia senang dengan keputusannya (bergabung dengan KTM Tech3), tapi saat ini dia adalah pembalap Ducati di balapan MotoGP 2020. Tentunya saya ingin dia mendapatkan hasil yang lebih baik. Memperjuangkan podium, berjuang bersama Ducati dan menikmati dirinya sendiri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, ktm

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini