Petrucci Bantah Rumor Akan Hijrah ke Superbike

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 22:44 WIB
Petrucci Bantah Rumor Akan Hijrah ke Superbike

Danilo Petrucci mengaku masih ingin bertahan di MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci sudah pasti akan lengser dari skuat pabrikan Ducati di tahun 2021 mendatang. Kendati didepak, tetapi Petrucci masih punya keinginan kuat untuk tetap berkompetisi di ajang MotoGP.

Setelah Ducati memberi promosi kepada Jack Miller, posisi Danilo Petrucci dalam tim sudah resmi digantikan. Kontraknya juga akan segera kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 sehingga membuat Petrucci kini mempunyai masa depan yang buram. Banyak media merumorkan jika Petrucci mungkin saja hijrah menuju kompetisi balap lain seperti reli dakar dan Superbike.

Sayangnya, Petrucci membantah dengan tegas rumor tersebut, Fokus utamanya saat ini adalah tetap bertahan dan mencari tim baru di ajang MotoGP. Untuk mendapatkan kesempatan kedua bersama tim baru, Petrucci harus memberikan yang terbaik di musim terakhirnya bersama Ducati. Andaikan ia bisa bersinar pada tahun 2020, maka tim-tim pasti akan tertarik untuk menggunakan jasanya.

“Ducati telah membuat keputusan untuk tidak melanjutkan hubungan kami. Itu sudah jelas bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang sangat saya sukai, namun tujuan saya tetaplah untuk berada di MotoGP,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Hingga saat ini, tim yang diprediksi akan menampung Petrucci adalah Aprilia Gresini. Aprilia masih bermasalah dengan Andrea Iannone yang tersandung kasus doping dari GP Malaysia lalu. Petrucci dapat diplot untuk menggantikan Iannone yang harus menepi selama 18 bulan.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini