banner babe

Petrucci Anggap Marquez Layak Menangi Gelar Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Okt 2019, 11:45 WIB
Petrucci Anggap Marquez Layak Menangi Gelar Musim Ini

Danilo Petrucci merasa Marc Marquez memang layak jadi juara dunia musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci menganggap jika Marc Marquez memang benar-benar layak memenangi gelar juara dunia MotoGP musim ini. Petrucci menilai Marquez tampil begitu garang sehingga hampir tidak pernah absen dari podium.

Ucapan Petrucci tersebut memang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Dari 15 seri yang sudah dilakoni selama ini, Marquez berhasil meraih 9 kali kemenangan dan 5 kali podium. Ia hanya sekali gagal finish ketika terjatuh di GP Amerika Serikat awal musim lalu. Marquez memang sejatinya masih bisa dikalahkan dan tidak selalu menang. Akan tetapi, menghentikan dominasinya di posisi tiga besar menjadi hal yang sangat sulit dilakukan.

Tidak heran, koleksi poinnya sudah sangat banyak dan mampu meraih gelar juara dunia sebelum musim reguler benar-benar berakhir. Melihat performa Marquez yang sangat stabil ini, Marquez kemudian dianggap sangat layak merengkuh gelar musim ini.

“Yang pasti ada beberapa pembalap yang bisa mengalahkannya dalam balapan. Saya termasuk salah satu dari sedikit yang bisa melakukannya tahun ini, tetapi hasil terburuknya adalah yang kedua. Dia (Marquez) pantas mendapatkan gelar ini, tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Petrucci kini berharap Ducati dapat memanfaatkan sisa seri yang ada untuk berbenah dan mempersiapkan musim depan. Mereka harus menyediakan motor dengan kualitas bagus jika ingin mencegah Marquez terus mendominasi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, Marc Marquez

1935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini